Sekda Gianyar Jelaskan Kondisi WNA Dalam Pengawasan Corona di RSUD Sanjiwani - Beritabali.com

Informasi

Sekda Gianyar Jelaskan Kondisi WNA Dalam Pengawasan Corona di RSUD Sanjiwani

Rabu, 04 Maret 2020 | 18:15 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Ditunjuknya RSUD Sanjiwani Gianyar oleh pemerintah pusat sebagai salah satu RS rujukan perawatan pasien dalam pengawasan Corona di Bali, Bupati Mahayastra memerintahkan Sekda Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya untuk memantau langsung persiapan ruang isolasi di RS. Sanjiwani Gianyar, Rabu (4/3). 

Pilihan Redaksi

  • Terkait Virus Corona, Ini Langkah Antisipasi Pemkab Karangasem
  • Penumpang WN Singapura Positif Corona, 12 ABK di Batam Dikarantina di Kapal
  • Corona Covid-19: 48.587 Jiwa Sembuh dari 92.880 Terinfeksi, Korban Meninggal 3.168 Orang
  • Tiga Rumah Sakit di Bali yang ditunjuk sebagai RS rujukan perawatan pasien dalam pengawasan Corona adalah RS. Sanglah, RS Sanjiwani Gianyar dan RS. Tabanan. Pemprov Bali sendiri telah menunjuk RS PTN Unud sebagai tempat isolasi bila terjadi peningkatan kasus.
    Sekda Wisnu Wijaya menuturkan, ruang isolasi akan dipersiapkan dengan baik. 
    “Mau tidak mau karena ditunjuk, di satu sisi menjadi kebanggaan karena ini berarti kita dipercaya mampu, dan disisi lain kita harus mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya,” tuturnya.
    Sampai saat ini persiapan masih terus dilaksanakan dan diperkirakan selesai Kamis, (5/3). 
    “Sampai saat ini kita sudah siapkan, dan semoga besok siap digunakan. Saya sudah ketemu dengan yang mengerjakan, karena ini dadakan, tapi semoga besok semua siap digunakan,” imbuh Wisnu Wijaya.
    Sekda Wisnu Wijaya mengatakan sampai saat ini Gianyar masih negatif kasus corona. Dikatakannya, kemarin memang sempat ada kekhawatiran karena adanya WNA yang dirawat dalam pengawasan. Dijelaskannya bahwa WNA tersebut memeriksakan diri ke RSUD Sanjiwani atas inisiatifnya sendiri. 
    “Karena WNA mendesak ingin dilayani, ya kita layani karena tidak boleh menelantarkan pasien karena dapat melanggar undang-undang kesehatan, hari ini kondisinya sudah membaik, hasil lab keluar besok, akan dipulangkan kalau hasilnya negatif,” kata Wisnu Wijaya. 
    Wisnu Wijaya berharap, masyarakat bersama-sama melek informasi dan tidak menyebar hoaks. Disamping itu, Wisnu Wijaya menghimbau seluruh tenaga kesehatan di Sanjiwani maupun seluruh puskesmas yang ada di Gianyar agar melayani pasien dengan sebaik-baiknya dan tidak menolak pasien.   

    Penulis : Humas Gianyar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : RSUD Sanjwani Gianyar WNA Dalam Pengawasan Corona Sekda Gianyar


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV