BKKBN Provinsi Bali Tingkatkan Pengelolaan Kampung KB Melalui Program "Bangga Kencana" - Beritabali.com

Informasi

BKKBN Provinsi Bali Tingkatkan Pengelolaan Kampung KB Melalui Program "Bangga Kencana"

Rabu, 04 Maret 2020 | 22:45 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Perwakilan BKKBN Provinsi Bali menggelar Kegiatan Pertemuan Program "Bangga Kencana" (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) Bagi Pengelola Kampung KB di Tingkat Desa/Kelurahan di Ruang Manacika Kantor BKKBN Provinsi Bali. 

Pilihan Redaksi

  • BKKBN Meningkatkan Ketahanan Remaja melalui Pembinaan PKBR Kelompok PIK-R
  • Hari Jadi Kota Denpasar ke 232, BKKBN Adakan Pelayanan KB Gratis
  • Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala BKKBN Provinsi Bali I Made Arnawa, SH. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa pertemuan program "Bangga Kencana" merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dan strategis dalam program Bangga Kencana bagi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Kampung KB. 
    “Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pembentukan Kampung KB merupakan tindak lanjut dari arahan Bapak Presiden RI agar manfaat dari program BANGGA KENCANA dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat, terutama mereka yang berada di daerah miskin, padat penduduk, pesisir, kumuh, tertinggal/terpencil di seluruh wilayah tanah air”, ucapnya.
    I Made Arnawa juga menambahkan bahwa pembentukan kampung KB adalah dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat yang tidak dapat dilaksanakan secara parsial dan sektoral. 
    “Peningkatan kualitas hidup harus dilakukan secara terintegritasi oleh komponen terkait. Indikator yang dapat dijadikan alat ukur kualitas masyarakat adalah dengan menggunakan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terdiri dari Pendidikan, kesehatan dan standar hidup layak. Sehingga, kampung KB merupakan wadah bersama lintas sektor untuk mendekatkan pelayanan masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas hidup masyarakat,” Jelasnya.
    Kegiatan ini dihadiri oleh 45 peserta yang masing-masing terdiri dari Kabid Dalduk dan K3 OPD-KB Kabupaten/Kota se-Bali, Jajaran Dinas Pariwisata Kab/Kota se-Bali, dan Perwakilan Pokja Kampung KB se-Bali. 
    Ketua panitia kegiatan dr. Ni Luh Nyoman Sumiati mengatakan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di lokasi Kampung KB melalui peningkatan sinergitas pelaksanaan pembangunan program BANGGA KENCANA serta pembangunan sektor terkait bersama mitra kerja dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. 
    IB. Wibawa, salah satu narasumber yang merupakan Lurah Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana menyampaikan capaian  Kampung KB di wilayahnya. IB Wibawa mengatakan bahwa program ini sangat mendorong kualitas masyarakat di Kelurahan Loloan Timur. 
    “Program Kampung KB ini sangat mendorong kelurahan kami, terdapat banyak pembinaan yang difasilitasi secara langsung oleh penyuluh KB sehingga kami dapat melihat potensi-potensi di kelurahan kami”, Ujarnya.
    Kegiatan ini juga menghadirkan pameran hasil dari produk UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) di beberapa Kampung KB Provinsi Bali.

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BKKKBN Provinsi Bali Kampung KB Program Bangga Kencana


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV