BKKBN Bali Sosialisasi Petunjuk Teknis Pelaksanaan Program KKBPK - Beritabali.com

Informasi

BKKBN Bali Sosialisasi Petunjuk Teknis Pelaksanaan Program KKBPK

Sabtu, 07 Maret 2020 | 15:10 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali menggelar kegiatan Sosialisasi Juknis Program KKBPK Tahun 2020 di Denpasar, Jum’at (06/03). 

Pilihan Redaksi

  • BKKBN Provinsi Bali Tingkatkan Pengelolaan Kampung KB Melalui Program "Bangga Kencana"
  • BKKBN Meningkatkan Ketahanan Remaja melalui Pembinaan PKBR Kelompok PIK-R
  • Hari Jadi Kota Denpasar ke 232, BKKBN Adakan Pelayanan KB Gratis
  • Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas program dan anggaran di tingkat provinsi dan kabupaten/kota dengan keluaran (outcome) yang jelas dan terukur untuk mencapai visi yang telah ditetapkan. 
    Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, I Made Arnawa, SH mengatakan bahwa tahun 2019 merupakan tahun terakhir pelaksanaan RPJMN 2015-2019. Merujuk kepada hasil SDKI 2017, untuk pencapaian indikator sasaran strategis Perwakilan BKKBN Provinsi Bali bisa dikatakan sudah sangat baik. 
    “Pencapaian indikator sasaran strategis Perwakilan BKKBN Provinsi Bali sudah baik dengan prestasi Total Fertility Rate (TFR) 2.1 dan Contrateptive Prevalance Ratio (CPR) 67%. Tentunya keberhasilan yang kita capai ini, tidak lepas dari dukungan dan kerjasama mitra kerja terutama Organiasi Perangkat Daerah (OPD) KB Kabupaten/Kota,” Ungkapnya. 
    Selain itu, I Made Arnawa juga menghimbau peserta untuk meningkatkan lagi pencapaian di Tahun 2020 dalam upaya pencapaian sasaran-sasaran program yang telah ditetapkan dalam Perjanjian Kinerja Program (PK) Provinsi Bali 2020 dan Sasaran Strategis dalam Dokumen Renstra 2020-2024. 
    “Kita bersama harus berupaya maksimal dalam mencapai target yang ditentukan, baik dengan pemutakhiran dan pemetaan sasaran PUS Potensial, Penggerakan di daerah Daerah Terpencil Perkotaan (DTPK), hingga mengoptimalkan gerak pelayanan akseptor,” Jelasnya. 
    Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan atau sosialisasi Juknis dengan beberapa materi yaitu arah kebijakan program Bangga Kencana dan Juknis Program KKBPK Provinsi Bali, pembahasan komitmen kinerja program (KKP) Kab/Kota, sosialisasi perjanjian kinerja PKB, dan pembahasan pedoman pelaksanaan dana penggerakan dan pemantapan pelayanan KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang). 
    Selanjutnya, kegiatan ini dihadiri oleh 65 peserta yang masing-masing terdiri dari OPD KB Kabupaten/Kota dan pejabat administrator, pejabat pengawas, Auditor dan Pengeloa Keuangan BKKBN Provinsi Bali.

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BKKBN Provinsi Bali Sosialisasi Petunjuk Teknis Program KKBPK


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV