Ratusan Mobil Angkutan di Gianyar Disemprot Disinfektan - Beritabali.com

Informasi

Ratusan Mobil Angkutan di Gianyar Disemprot Disinfektan

Sabtu, 21 Maret 2020 | 14:55 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Gianyar bergerak cepat melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran virus korona di Kabupaten Gianyar pada Sabtu (21/3), berlokasi di kantor Dishub Gianyar.

Pilihan Redaksi

  • Seorang Warga Beng, Gianyar ODP Corona Setelah dari Italia
  • Denpasar Liburkan Sekolah, Siswa SD di Wilayah Gianyar Malah Tetap Bersekolah
  • Pemkab Gianyar-Kejari Sinergi Tingkatkan Pemahaman OPD tentang Hukum
  • Satgas area dan transformasi publik penanggulangan Covid-19 melakukan pengecekan suhu tubuh supir angkutan dan penyemprotan cairan disinfektan pada mobil  angkutan umum dan angkutan siswa Gianyar. Penyemprotan dilakukan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Gianyar, dan Bali pada umumnya.
    Koordinator satgas area dan transportasi publik, Ida Ayu Putu Sri Ambari mengatakan, penyemprotan pada mobil angkot merupakan tindak lanjut dari apa yang telah ditugaskan Bupati dalam SK penanggulangan Covid-19.
    Gayung bersambut, rencana kerja dari satgas area juga sejalan dengan  rencana kerja Dinas Perhubungan Gianyar untuk pencegahan di sarana transortasi pada  angkutan siswa Gianyar dan pelayanan masyarakat serta bus Dishub. Setidaknya 204 angkutan layanan siswa dan 16 unit bus operasional Dishub telah dilakukan penyemprotan di Kantor Dishub Gianyar.
    Selain penyemprotan disinfektan pada angkutan, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh supir. Sementara itu, Kadishub Gianyar I Wayan Suamba yang juga sebagai koordinator 2 satgas area dan transportasi membenarkan bahwa penyemprotan pada mobil angkutan sudah menjadi agenda kerjanya dalam pencegahan penyebaran Covid-19.   
    Suamba juga mengimbau para supir dan masyarakat pada umumnya agar tidak panik.
    “Saya mohon para supir dan masyarakat semua untuk tidak panik, ikuti petunjuk dari pemerintah karena pemerintah sangat serius dalam menghadapi wabah ini,”ujar Suamba.
    Disamping itu penerapan pola hidup bersih dan sehat juga merupakan solusi terhindar dari penyebaran Covid-19. Bagaimana  menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan seperti rajin mencuci tangan. Menghindari bepergian ke tempat hiburan juga merupakan salah satu cara penanggulangan Covid-19 serta menghindari kerumunan.
    Agenda kedepan Dishub juga akan membuat tempat pencucian tangan di terminal Batubulan dan Payangan. Dan rencananya besok, Minggu (22/3) satgas area dan transportasi juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di terminal Payangan dan area parkir objek wisata Tirta Empul.
    Supir Bus sekolah Kadek Moleh menyambut baik dilakukannya penyemprotan pada sarana transportasi. Karena dapat meminimalisir adanya virus dan anak yang memanfaatkan akan lebih aman.  

    Penulis : Humas Gianyar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Gianyar Penyemprotan Disenfektan Angkutan Umum


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV