Imbas Virus Corona, Jumlah Retribusi di Klungkung Turun 60% - Beritabali.com

Informasi

Imbas Virus Corona, Jumlah Retribusi di Klungkung Turun 60%

Senin, 09 Maret 2020 | 21:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memimpin rapat staf lengkap  yang bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala kantor Bupati Klungkung , senin (9/3). Dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Sekda Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra serta seluruh kepala OPD di Linkungan Pemkab Klungkung.

Pilihan Redaksi

  • Bayi Berumur 20 Hari di Klungkung Ditinggal Ibunya Meninggal Karena Komplikasi
  • 1.900 Atlet dan Seniman Ikuti Porsenijar Klungkung 2020
  • Klungkung Tampilkan Dolanan Jagat Kertih Saat Hari Raya Kuningan
  • Dalam arahannya Bupati Suwirta menyampaikan, bahwa rapat staf lengkap ini diadakan  untuk meninjaklanjuti apa yang disampaikan Gubernur Bali terkait dengan tindak lanjut mengatasi virus corona yang sedang mewabah. Program "We Love Bali" Movement yang sudah diluncurkan 6 maret lalu diharapakan menjadi perhatian pemkab Klungkung guna menjaga nafas pariwisata dan meyakinkan wisatawan untuk tetap datang ke Bali dan Klungkung pada Khususnya. 
    “We Love Bali Movement” adalah sebuah gerakan dari seluruh elemen masyarakat secara sekala niskala sebagai wujud rasa cinta dan terima kasih atas anugerah alam, manusia, dan budaya Bali yang telah memberi manfaat bagi umat manusia. Karena sumber PAD di Pemkab Klungkung sebagian besar memang dari pariwisata. Imbas dari virus ini di kabupaten klungkung terlihat dari turunnya jumlah retribusi bulan januari dan februari tahun 2020 mencapai 60 persen.
    Pihaknya juga mengajak seluruh OPD apabila melakukan kegiatan-kegiatan kepemerintahan agar dilakukan ditempat yang sedang sepi wisatawan, dalam artian kegiatan tersebut benar-benar dibutuhkan dan bermanfaat untuk kemajuan Pemda Klungkung. 
    “Apabila ada kegiatan OPD, lakukanlah di tempat yang wisatawannya sepi sehingga program pemerintah terlaksana sekaligus roda perekonomian didaerah tersebut juga perputaran,” ujar Suwirta.
    Selain masalah imbas dari virus corona, Bupati Suwirta juga menekankan kepada seluruh kepala OPD Pemkab Klungkung agar mampu menjalankan visi misi dan program yang sudah dibuat, sehingga dari visi misi tersebut potensi dimaksimalkan dan masalah bisa teratasi. 
    Program kerja  Bupati dan Wakil Bupati agar dilaksanakan dengan baik dan benar. Apapun aturan ataupun regulasi yang turun dari pusat harus diikuti dan dilaksanakan. Seluruh kepala opd dituntut harus bisa menterjemahkan dan mengerti agar bisa meneruskan kepada staf-stafnya. 
    “Untuk ASN  yang menjelang pensiun agar semangat tidak turun, justru para Kadis atau ASN yang sudah mau pensiun untuk memberikan sesuatu yang terbaik sehingga setelah pensiun kita bisa meninggalkan sesuatu yang bermanfaat,” tutup Suwirta.

    Penulis : Humas Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pemkab Klungkung Jumlah Retribusi Turun


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV