Polisi Ungkap Pencuri Ogoh-Ogoh Dewa Wisnu di Banjar Batan Nyuh - Beritabali.com

Hukrim

Polisi Ungkap Pencuri Ogoh-Ogoh Dewa Wisnu di Banjar Batan Nyuh

Rabu, 11 Maret 2020 | 21:05 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Polisi berhasil mengungkap pelaku pencuri ogoh-ogoh yang hilang Banjar Batan Yuh, Pemecutan Denpasar Barat, Selasa (10/3/2020) sekitar pukul 02.40 wita. Pelaku berjumlah 2 orang yakni IH (14) dan AS (16).

Pilihan Redaksi

  • BNN Amankan 8 Kilogram Ganja Kering dari Jaringan Medan-Bali
  • Pasien Positif Corona Nomor 25 di Indonesia Meninggal Dunia
  • Hakim Vonis Pasangan Pelaku Aborsi di Jalan 3,5 Tahun
  • Ajudan Mengaku Dicekik dan Dijambak AWK, Ini Kata Polda Bali
  • Menurut Kanit Reskrim Iptu Aji Yoga Sekar, dua tersangka ditangkap atas laporan pihak Banjar Batan Yuh yang kehilangan ogoh-ogoh berkarakter Dewa Wisnu. Pihaknya melakukan penyelidikan, memeriksa saksi saksi dan menyelidiki arah kaburnya para pelaku.
    Penyelidikan berakhir setelah Polisi mengamankan dua pelaku yakni IH dan AS, di daerah pemogan Denpasar Selatan, pada Selasa (10/3/2020) malam. Selain mengamankan pelaku, turut disita ogoh-ogoh yang disembunyikan di lahan kosong di Jalan Pulau Yoni Gang Pura Taman Denpasar Selatan. 
    "Dua pelaku berinisial IH dan AS, keteranganya masih didalami," ujarnya.
    Dalam pengakuan kedua remaja itu, mereka mencuri karena ingin memilikinya. Pencurian spontanitas dilakukan setelah keduanya melintas di Jalan Imam Bonjol Denpasar Barat. Terbersit dipikiran mereka untuk mencuri ogoh-ogoh di Banjar Batan Yuh.
    Melihat banjar kosong, kedua pemuda itu masuk dan mengggondol ogoh-ogoh serta membawanya dengan sepeda motor. 
    "Ogoh-ogoh dibawa dengan motor karena tidak terlalu besar. Mereka mengaku ingin memiliki ogoh-ogoh karena tidak bisa membuatnya," ujarnya.
    Diketahui, ogoh-ogoh kreasi anak muda STT Eka Dharma Suwitra hilang di Banjar Batan Yuh Pemecutan di Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat, Selasa (10/3/2020) sekitar pukul 02.40 wita.
    Dari penuturan banjar, ogoh-ogoh yang hilang yakni berbentuk Wisnu berwarna biru. Padahal rencananya ogoh ogoh tersebut akan untuk persiapan lomba tanggal 19 Maret 2020 mendatang. Hasil pengecekan kamera CCTV diseputaran Banjar, pelaku terlihat membawa ogoh-ogoh menggunakan sepeda motor ke arah selatan.

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : Ogoh Ogoh Bali


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV