Normal Baru, Penyeberangan ke Nusa Penida Bisa Tanpa Suket Bebas Covid-19 - Beritabali.com

News

Normal Baru, Penyeberangan ke Nusa Penida Bisa Tanpa Suket Bebas Covid-19

Rabu, 08 Juli 2020 | 15:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Tatanan kehidupan era baru bagi masyarakat Bali akan dimulai Kamis (9/7/2020) besok. Di Kabupaten Klungkung, pelaksanaan kehidupan normal baru dimulai dengan membuka semua akses baik pasar, kegiatan masyarakat umum, unit-unit usaha transportasi umum baik darat maupun laut hingga pariwisata dibuka secara penuh.

Pilihan Redaksi

  • Pariwisata Nusa Penida Siap Dibuka 9 Juli Mendatang
  • Pemancing Terjatuh dari Pinggir Tebing Pantai Gamat Nusa Penida
  • Bupati Suwirta Rancang Penataan Lanjutan Pantai Sental Nusa Penida
  • “Ada empat belas poin surat edaran dari pak Gubernur terkait tatanan kehidupan Baru ini, pelaksanaan keagamaan, adat  budaya, pelayanan publik, transportasi  dan perekonomian hingga kegiatan pariwisata,” kata Bupati Klungkung yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Klungkung I Nyoman Suwirta, saat rapat pembahasan pemberlakuan New Normal di Kabupaten Klungkung, di Prajamandala, Kantor Bupati Klungkung, Rabu (8/7/2020). 
     
    Dari empat belas poin itu kemudian dijabarkan lagi, di Klungkung dengan masing-masing mempunyai fungsi dan tugas tersendiri dan dibuatkan surat khusus mulai Kamis (9/7/2020) besok. Khusus untuk pariwisata, Bupati Klungkung mengatakan tidak ada disebutkan penggunaan surat keterangan (Suket) bebas Corona (Covid-19) untuk ke Nusa Penida, dan pemberlakuan isi dari boat yang digunakan. 
    “Intinya adalah bagaimana penerapan kesehatan wajib dilaksanakan mulai dari penggunaan masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman, sehingga semua selamat dan terselamatkan,” terang Bupati.
    Terkait kesiapan obyek wisata nusa penida, Bupati mengaku masih ada sejumlah obyek wisata yang masih belum siap yang tidak ada tempat cuci tangannya dan itu bisa disiapkan dengan menempatkan tempat air besar, untuk cuci tangan di lokasi wisata. 
    Sementara rencana tahun ajaran baru yang dimulai Senin (13/7) di Klungkung masih diberlakukan sistem daring karena transmisi lokal masih tinggi dan orang yang dirawat di rumah sakit juga masih banyak.   

    Penulis : Kontributor Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Era Baru Bali Nusa Penida Klungkung


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV