Klungkung Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2019 - Beritabali.com

Informasi

Klungkung Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2019

Jumat, 13 Maret 2020 | 14:35 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Pemerintah Kabupaten Klungkung menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2019 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bali. 

Pilihan Redaksi

  • Imbas Virus Corona, Jumlah Retribusi di Klungkung Turun 60%
  • Bayi Berumur 20 Hari di Klungkung Ditinggal Ibunya Meninggal Karena Komplikasi
  • 1.900 Atlet dan Seniman Ikuti Porsenijar Klungkung 2020
  • Laporan ini diserahkan langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra di Ruang Rapat Arjuna Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali Jl. D.I Panjaitan No. 2 Renon, Denpasar, Jumat (13/3).
    Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Inspektorat Kabupaten Klungkung I Made Seger, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Klungkung, I Dewa Putu Griawan dan undangan lainnya.   Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam kesempatan itu, mengatakan dalam situasi seperti ini pengelolaan anggaran daerah harus tetap berjalan dengan baik, dengan lebih memantapkan pembinaan dan memperkuat konsolidasi sehingga laporan keuangan semakin bagus.
    Pihaknya juga berharap selama laporan ini diserahkan lebih lanjut dari BPK selalu memberikan bimbingan pembinaan tentang tata cara pengelolaan keuangan darah. 
    "Terimakasih atas pembinaan dan evaluasinya. Kami akan terus kawal pembangunan dan keuangan daerah demi mensejahterakan masyarakat," ucap Bupati Suwirta.
    Sementara itu, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bali Sri Haryoso Suliyanto mengatakan tujuan dari Pemeriksaan LKPD ini, yakni untuk memberikan opini atas tingkat kelancaran informasi laporan keuangan yang disajikan yang didasari kesesuaian dengan standar. 
    Pihak BPK berharap atas penyerahan LKPD ini pemerintahan di Bali khususnya di Kabupaten Klungkung bisa mempertahankan Opini yang telah diperoleh sebelumnya.
    Dijelaskan sebagaimana diketahuai dalam peraturan perundang-undangan tentang pemeriksaan keuangan Negara. BPK setelah menerima LKPD yang langsung diserahkan oleh Bupati, maka BPK akan segera melaksanakan pemerikasaaan. 
    "Dari 60 (enam puluh) hari setelah penyerahan laporan keuangan ini, maka BPK akan segera memberikan laporan hasil kerja pemeriksaan ini kepada Pemkab Klungkung," Ujar Haryoso Suliyanto.   

    Penulis : Humas Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pemkab Klungkung Badan Pemeriksa Keuangan


    DELIVERYBALI

    BALI GROCERY DELIVERY

    Same day delivery for your daily needs every day from before 3 pm

    For Purchase contact on Whatsapp +6281 3201 45567

    Tokopedia & Shopee : BALI GROCERY

     

     



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV