Puskesmas Selat Rujuk 1 Pasien Pengawasan Corona ke RSUD Karangasem - Beritabali.com

News

Puskesmas Selat Rujuk 1 Pasien Pengawasan Corona ke RSUD Karangasem

Jumat, 13 Maret 2020 | 15:20 WITA

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Puskesmas Selat merujuk salah seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (Covid-19) ke RSUD Karangasem Jumat (13/03/2020) siang.

Pilihan Redaksi

  • Wagub Cok Ace: 50 Pasien Suspect Corona di Bali, 11 Masih Tunggu Hasil Lab
  • Pemberitaan Pasien Positif Corona Dibatasi, Bagaimana Menurut Warganet?
  • Dituding Sebarkan Hoaks 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor Musni Umar Minta Maaf
  • Pasien yang dirujuk berjenis kelamin perempuan berusia 23 tahun dimana yang bersangkutan mengalami keluhan berupa batuk pilek dan sesak sejak beberapa hari terakhir.
    "Pasien kemarin sempat berobat ke Puskesmas, kemudian disurvei tadi pagi dan akhirnya dirujuk menggunakan ambulance langsung ke RSUD karangasem," jelas Kepala Puskesmas Selat, dr. I Gusti Lanang Udiyana.
    Lanjutnya, pasien dirujuk untuk pengawasan lebih lanjut setelah hasil survei kondisi pasien mengalami gejala batuk pilek dengan panas dan sesak nafas serta ada riwayat kontak dengan warga negara asing.
     Pasien juga diketahui bekerja di wilayah Kuta.
    Dari informasi yang diperoleh, dr. Lanang mengungkapkan, pasien baru pulang dari Denpasar dan sebelumnya mengalami batuk sejak satu bulan lalu namun sejak tiga hari terakhir kondisi semakin memburuk sampai akhirnya diajak memeriksakan diri ke Puskesmas Selat.
    "Katanya pasien baru pulang dari Dendpasar, kodisi batuk, pilek dan panas makin parah sejak tiga hari lalu," tutur dr. Lanang.
    Lebih lanjut, pihaknya juga masih melihat hasil dari RSUD Karangasem. Apabila kondisi pasien memburuk maka tim surveilan Puskesmas bersama surveilan dari Dinas Kesehatan akan melakukan pemantauan setiap hari di lingkungan tempat tinggal pasien serta melakukan penyisiran siapa saja yang sempat kontak langsung dengan pasien.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pasien Dalam Pengawasan RSUD Karangasem


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV