Sekda: Pemprov Bali Belum Ambil Kebijakan Tutup Sekolah - Beritabali.com

News

Sekda: Pemprov Bali Belum Ambil Kebijakan Tutup Sekolah

Minggu, 15 Maret 2020 | 18:25 WITA

beritabali.com/ agung gede agung

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, menegaskan Provinsi Bali belum mengambil keputusan atau kebijakan terkait menutup atau meliburkan sekolah di tengah pandemi virus corona.
"Sampai hari ini untuk penutupan sekolah kita akan lihat perkembanganya, sampai hari ini belum ada kebijakan untuk menunda kegiatan ujian sekolah juga,"jelasnya. Minggu (15/3) di Sanur, Denpasar.
Seandainya dilakukan penutupan sekolah, Pemprov Bali juga telah memikiran untuk melakukan pembelajar secara "online" bagi siswa.
"Kita (Pemprov Bali) telah memikiran hal tersebut, tanpa ada Covid 19 pun  sudah bisa dilakukan belajar secara "online"," ujarnya.
Menurut Dewa Indra, setiap kebijakan tidak berdiri sendiri. Kebijakan tersebut ada peristiwa yang melatar belakangi. Ada data-data untuk melihat kenaikan atau progresnya.
"Kita lihat misal, di DKI Jakarta. Yang mana Gubernur DKI mengatakan, hampir semua kecamatan atau beberapa kecamatan telah ada indikasi, semua tentu ada pertimbanganya juga," katanya.
"Bagaimana dengan daerah lain, tentu masih melihat perkembanganya, dalam hal ini Bali tidak dapat ikut-ikutan. Misal apa yang dilakukan daerah lain, langsung Bali ikut-ikutan seperti apa kebijakan yang diambil daerah tersebut, tidak seperti itu,"ujarnya.
Menurut Dewa Indra, sampai saat ini yang positif Covid 19 baru 1 orang WNA yang telah meninggal dunia di Bali. 
"Hasil treking yang dilakukan, juga menunjukan hasil semuanya negatif. Jadi dari situasi yang terjadi sampai saat ini, kita belum melihat indikasi adanya orang di Bali yang terinfeksi," tutupnya.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Corona Bali


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV