Wagub Cok Ace: Pemerintah Belum Keluarkan Kebijakan Menutup Objek Wisata - Beritabali.com

Informasi

Wagub Cok Ace: Pemerintah Belum Keluarkan Kebijakan Menutup Objek Wisata

Selasa, 17 Maret 2020 | 15:30 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengatakan sampai saat ini pemerintah belum mengeluarkan kebijakan untuk menutup objek-objek wisata karena berbagai pertimbangan. 

Pilihan Redaksi

  • Bali "Lockdown" untuk Cegah Corona, Ini Kata Wagub Cok Ace
  • Wagub Cok Ace: 50 Pasien Suspect Corona di Bali, 11 Masih Tunggu Hasil Lab
  • Pasca WNA Positif Corona Meninggal di Bali, Ini Kata Wagub Cok Ace
  • Namun diharapkan petugas pada objek wisata siap dalam menerapkan keamanan kesehatan bagi para pengunjungnya, seperti menyiapkan hands sanitizers, pengecekan suhu tubuh dan pemberian edukasi pada wisatawan. 
    Hal itu disampaikannya saat di sela-sela melakukan peninjauan ke Monkey Forest Ubud, Gianyar, Selasa (17/3/2020). Dalam kesempatan tersebut, Wagub Cok Ace melanjutkan di tengah ancaman Virus Corona yang melanda beberapa negara di dunia, dan terkait keputusan Presiden RI untuk social distancing atau menjaga jarak dengan aktivitas sosial, salah satu objek pariwisata yang ada di Gianyar yaitu monkey forest ubud masih tetap ramai dikunjungi para wisatawan. 
    Sempat melakukan wawancara kepada para wisawatan, Wagub Cok Ace mengatakan para wisatawan masih merasa aman dan nyaman untuk berjalan-jalan dan menghabiskan liburan di Bali. Disamping itu para wisatawan selalu melindingi diri mereka dengan pola hidup sehat, minum vitamin dan membekali diri dengan hand sanitizers. 
    Sementara itu, dari peninjauan tersebut Wagub Cok Ace juga melihat kesiapan seluruh petugas yang ada di monkey forest dalam menerima wisatawan mancanegara, dimana petugas sudah menyiapkan hand sanitizers untuk wisatawan saat memasuki maupun setelah berjalan-jalan dari hutan. 
    Disamping itu pengecekan suhu tubuh juga dilakukan dan sosialisasi kepada wisatawan untuk tidak melakukan handshake atau sentuhan-sentuhan lainnya, sehingga keamanan antar wisatawan dari paparan virus ini dapat terjaga.  
    Wagub cok ace juga mengatakan bahwa jumlah penurunan wisata di monkey forest sebesar 5%, wisatawan tiongkok yang biasanya mendominasi kini ditutupi oleh wisatawa dari negara lain. 
    Wagub Cok ace juga berharap virus corona ini cepat berlalu dan semua dapat berjalan normal kembali.  Dalam kesempatan tersebut Wagub Cok Ace juga berkesempatan untuk mengunjungi pengelolaan Sampah Rumah Tangga menjadi kompos yang dilakukan oleh Desa Padang Tegal Ubud. 
    Dalam kesempatan tersebut Wagub Cok ace juga didampingi oleh Jro Bendesa Padang Tegal, serta beberapa juru adat terkait yang ada di lingkingan Desa Adat Padang Tegal Ubud.

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Wagub Cok Ace Kebijakan Menutup Objek Wisata


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV