Teman Korban Kuras Tabungan Rp37 Juta untuk Beli Barang-Barang Ini - Beritabali.com

Hukrim

Teman Korban Kuras Tabungan Rp37 Juta untuk Beli Barang-Barang Ini

Rabu, 18 Maret 2020 | 21:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Percaya dengan teman boleh boleh saja, tapi kalau urusan uang sebaiknya berhati-hati. Bisa-bisa seperti yang dialami korban yang satu ini, Yesi Ayuni Simatupang (22). 

Pilihan Redaksi

  • Polisi Ungkap Pencuri Ogoh-Ogoh Dewa Wisnu di Banjar Batan Nyuh
  • Warga Kubu Resah, Maling Satroni Sejumlah Rumah Curi Barang Hingga Hewan Peliharaan
  • Operasi Sikat Agung, Polres Jembrana Bekuk 4 Pencuri HP dan Laptop
  • Perempuan yang tinggal di Jalan Glogor Carik Gang Family nomor 6 Pemogan Denpasar Selatan ini kaget uangnya di ATM sebesar Rp 37 juta raib. Ternyata uangnya diambil oleh temannya sendiri, berinisial EK (31).
    Hilangnya uang di ATM milik korban terjadi, Rabu (11/3/2020) sekitar pukul 23.00 WITA. Malam itu, Yesi berniat menarik uang di ATM BCA, dan meminta tersangka untuk menemaninya. Tapi tersangka menolak. Ia mengatakan biar dirinya saja yang ke ATM sekalian ada urusan bertemu dengan temannya.
    Sebelum berangkat, tersangka yang badannya penuh tatto ini sempat mengutarakan mau pinjam uang ke korban sebanyak Rp 20 juta. 
    "Tapi korban bilang tidak ada uang, sedangkan uang di ATM bukan miliknya dan tidak berani meminjamkannya," ujar Kanitreskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika, Rabu (18/3/2020). 
    Akhirnya, tersangka buru buru berangkat menuju mesin ATM sambil membawa kartu ATM yang diberikan korban. Sekitar jam 24.00 WITA terlapor sempat hubungi korban melalui via WA dan mengatakan belum bisa pulang karena masih hujan deras.
    Namun hingga saat itu terlapor tidak pernah kembali ke kos. Bahkan, nomor handphone korban diblokir. Akhirnya korban jadi curiga dan keesokan harinya, korban mengecek isi tabungannya ke Bank BCA.
    "Setelah mengecek prin out di BCA ternyata uang korban sudah ditarik tersangka sebesar Rp 37 juta, sisanya Rp 2.2 juta," ujar Iptu Hadimastika sembari mengatakan pengambilan uang berlangsung di ATM BCA di Jalan Pulau Galang, Pemogan.
    Tidak terima uangnya terkuras habis, korban melaporkannya ke Polsek Denpasar Selatan. Enam hari dilakukan pengejaran, tersangka dibekuk di Jalan Sunset Road Kuta saat sedang mengendarai mobil.
    Setelah diinterogasi tersangka mengakui perbuatannya. Hanya saja, uang korban tidak utuh lagi karena sudah dibelikan barang-barang, seperti PS3, 1 buah Iphone 11, 1 buah HP, jam. 
    "Semua barang bukti itu dibeli dari hasil mencuri," tegas perwira berbadan tegap ini.  

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kuras ATM Teman Korban Beli Barang


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV