Aman dari Corona, Gubernur NTB Tegaskan Kawasan 3 Gili Tidak "Lockdown" - Beritabali.com

News

Aman dari Corona, Gubernur NTB Tegaskan Kawasan 3 Gili Tidak "Lockdown"

Rabu, 18 Maret 2020 | 22:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Doktor Zulkiflimansyah menegaskan bahwa Tiga Gili yaitu Gili Meno, Gili Air, dan Gili Trawangan masih aman dikunjungi oleh wisatawan. 

Pilihan Redaksi

  • Cegah Corona Covid-19, Pemprov Kaltim Terapkan "Local Lockdown"
  • Warga Belanda Antre Beli Ganja untuk Persiapan "Lockdown"
  • Malaysia "Lockdown": Sekolah dan Masjid Tutup, Turis Dilarang Masuk
  • Tiga Gili aman karena ketatnya pemeriksaan orang-orang keluar masuk dari kawasan wisata paling populer tersebut.  Dalam kunjungannya bersama semua jajaran Forkopimda ke kawasan Tiga Gili, Rabu (18/3), Gubernur Zul menegaskan juga, bahwa tidak benar Tiga Gili lockdown. Justru dalam situasi saat ini, lebih aman berada di Tiga Gili daripada keluar.
    "Kabar-kabar di media sosial terkait hal itu berpengaruh terhadap wisatawan yang ada di Tiga Gili," ujar Gubernur Zul, didampingi juga jajaran Forkopimda Kabupaten Lombok Utara, menyaksikan pelaksanaan disinfektan di kawasan Tiga Gili. 
    Gubernur Zul menjelaskan, bahwa keamanan dari virus Corona ini dapat terjamin karena wisatawan yang masuk ke Gili hanya melalui jalur pelabuhan Bangsal, yang memiliki alat pemindai suhu tubuh untuk mendeteksi gejala Corona ini.
    "Orang-orang yang biasa datang ke Gili baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara, mulai menjaga-jaga dan selektif," ucap Zul.
    Walaupun akses dari Bali ke Tiga melalui jalur Fastboath untuk sementara waktu ditutup. Namun bukan berarti aktivitas di Tiga Gili mati. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Corona di NTB. Mengingat di Bali sudah ada yang terpapar.
    Untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat dan wisatawan, pemerintah propinsi, Polda NTB, bersama Pemkab Lombok Utara, Polres Lombok Utara, BNPB, Dinas Kesehatan, KKP, dan Dinas Pariwisata melakukan penyemprotan disinfektan pada beberapa titik di Gili Trawangan. 
    Seperti di tempat-tempat ibadah, sekolah, pasar, art shop, Puskesmas, pelabuhan, dan Kantor Desa. 
    "Selama Fastboad dari Bali distop, kita melakukan langkah-langkah nyata seperti kebersihan. Agar aktivitas berjalan normal," tutup Zul.
    Sebelumnya pada Selasa (17/3) disinfektan juga dilakukan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), dengan melibatkan unsur Satgas Pencegahan penyebaran COVID-19 di NTB.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Gubernur Nusa Tenggara Barat Tiga Gili Lockdown


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV