Polisi Dalami Unsur Kesengajaan Sahur Keliling Pemuda Kampung Jawa - Beritabali.com

Hukrim

Polisi Dalami Unsur Kesengajaan Sahur Keliling Pemuda Kampung Jawa

Senin, 25 Mei 2020 | 21:05 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tujuh pemuda Kampung Jawa yang sempat diamankan gara-gara melakukan sahur keliling di depan Masjid Baiturahmah di Jalan Ahmad Yani Denpasar Barat, statusnya masih saksi. Jajaran Polresta Denpasar masih menyelidiki kasus tersebut.

Pilihan Redaksi

  • Viral Pemuda Kampung Jawa Sahur Keliling, Ini Kata Kapolresta Denpasar
  • Menurut Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan, kasus sahur keliling di Kampung Jawa sudah memeriksa 7 orang saksi. Sejauh penyelidikan berlangsung, ke tujuh pemuda itu melakukannya secara spontanitas.
    "Kami masih mendalami apakah ada unsur merencanakan berkumpulnya orang atau tidak. Sejauh ini kami melihat secara spontan. Kecuali nanti jika dalam penyelidikan ditemukan bukti unsur disengaja," ungkapnya saat dihubungi wartawan, Senin (25/5).
    Mantan Wadireskrimsus Polda Papua Barat itu menerangkan selain memeriksa saksi-saksi. Pihaknya juga telah memeriksa handphone para saksi. Dari hasil pengecekan, di handphone para saksi tidak ditemukan adanya percakapan atau saling menghubungi untuk merencanakan kegiatan tersebut.
    "Kami sudah mengecek handphone para saksi dan tidak ditemukan perencanaan, sejauh ini belum ada," ungkap perwira asal Sumatera Utara ini.
    Kendati begitu, AKBP Jansen menegaskan bahwa kasus ini tidak tuntas begitu saja. Pihaknya masih mendalami dan proses penyelidikan masih berjalan. "Para saksi yang diperiksa juga cukup kooperatif," imbuhnya. 
    Diterangkannya, 7 saksi yang diperiksa tidak ditahan karena belum cukup bukti. Penyidik masih mendalami keterangan para saksi lainnya.
    "Kami tidak sembarangan nahan orang. Proses tetap berjalan. Apabila kami temui unsurnya yakin kami pasti lanjutkan langkah lebih lanjut," pungkas perwira melati dua di pundak ini.
    Diberitakan, puluhan oknum pemuda Kampung Jawa melaksanakan sahur keliling sambil membunyikan bedug di pertigaan depan masjid Baiturahmah Jalan Ahmad Yani Denpasar Barat, Sabtu (23/5) sekitar pukul 03.00 WITA dini hari. Sahur keliling ini viral di media sosial.
    Aksi ini mendapatkan kecaman masyarakat nitizen karena memang pemerintah tidak memperbolehkan, menyusul penularan wabah pandemi covid-19. Menyikapi kejadian tersebut jajaran Reskrim Polresta Denpasar mengamankan 7 pemuda yang diduga terlibat aksi tersebut.  

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sahur Keliling Pemuda Kampung Jawa


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics  Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Call/WA : +6282339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV