Satgas Covid 19 Bali: 2 WNI Terinfeksi Corona dari Negara Terjangkit dan Jakarta - Beritabali.com

News

Satgas Covid 19 Bali: 2 WNI Terinfeksi Corona dari Negara Terjangkit dan Jakarta

Senin, 23 Maret 2020 | 20:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan informasi yang diberikan sudah semakin mengerucut yakni 2 pasien positif WNI adalah "imported case", dimana yang satu baru pulang dari negara terjangkit dan satunya lagi dari Jakarta.  

Pilihan Redaksi

  • Pemprov Bali Tambah 4 Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19
  • 27 Orang Pekerja Migran Asal Bali Dikarantina di UPT-BPKKKTK Dinas Kesehatan
  • Satgas Covid 19: Tambah 3, Pasien Positif Corona di Bali Jadi 6 Orang
  • "Dua-duanya sudah berada di Bali dan sudah melakukan kontak dengan orang sekitarnya. Kami langsung tracking kontaknya," sebutnya saat jumpa pers perkembangan penanggulangan Covid-19 di Bali, Senin (23/3/2020).
    Ia menegaskan sesuai dengan protokol covid-19 pihaknya tidak akan mengungkapkan secara detail mengenai lokasi pasien positif tersebut karena dampaknya akan besar. Yang terpenting saya tegaskan dua orang WNI ini adalah orang Bali dan saat ini berada di RS di Bali, dimana ini sudah cukup bagi masyarakat untuk waspada. 
    "Semua sudah mendengar tentang social distancing, namun masih banyak yang melanggar. Informasi tentang dua orang WNI asal Bali yang positif ini seharusnya membuat masyarakat lebih waspada. Tidak boleh lagi ada yang memandang remeh. Jangan mengabaikan arahan pemerintah, jangan beraktivitas di luar rumah kecuali sangat amat penting," jelasnya.
    Terkait hasil tes yng dianggap lama, dia mengatakan hal tersebut merupakan prosedur karena pasien yang positif harus menjalani dua kali tes untuk meyakinkan dan mendapatkan data yang presisi.
    Indra juga menambahkan mereka yang dikarantina bukan berarti positif. Jika positif sudah langsung ke RS rujukan. Tempat karantina sudah dijaga dengan SOP-nya sendiri untuk mencegah interaksi dengan warga sekitar. 
    "Harus dipahami pula, Covid-19 tidak menular lewat udara," sebutnya.
    Sedangkan untuk APD yang diterima, lanjutnya, langsung didistribusikan ke RS-RS rujukan dengan alokasi cadangan di Dinas Kesehatan.

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : WNI Asal Bali Positif Corona


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV