Denpasar Terapkan Aplikasi Minimalisir Keramaian Pada Faskes dan Pelayanan Publik - Beritabali.com

Informasi

Denpasar Terapkan Aplikasi Minimalisir Keramaian Pada Faskes dan Pelayanan Publik

Kamis, 26 Maret 2020 | 16:30 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Upaya Pemkot Denpasar guna meminimalisir keramaian terus dioptimalkan. Kali ini pelayananan berbasis aplikasi IT menjadi solusi. Pemkot Denpasar resmi menerapkan Aplikasi SpeedID guna meminimalisir keramaian pada Fasilitas Kesehatan (Faskes) dan Pelayanan Publik. 

Pilihan Redaksi

  • Fasilitas Publik dan Jalanan di Denpasar Disemprot Disinfektan Massal Sebelum Nyepi
  • Wabah Corona, Rai Mantra Imbau Warga Denpasar Tunda Pulang Kampung
  • Pemkot Siapkan Anggaran Bantu Warga Denpasar yang Positif Covid-19
  • Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan bahwa Dinas Kominfo Kota Denpasar bekerjasama dengan sebuah jasa Aplikasi IT  mendorong penerapan sistem baru berbasis Public Physical Distancing Apps.
    Dimana, Aplikasi SpeedID ini dapat didownload pada Playstore dan AppStore agar terhubung ke layanan berbasis cloud ini. Karenanya, masyarakat tidak perlu berkerumun untuk mengantri, melainkan terdapat waktu dan layanan berbasis online guna mendukung penerapan social distancing dan physical distancing. Sehingga secara berkelanjutan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). 
    "Bapak Walikota dan Wakil Walikota berkomitmen untuk menciptakan rasa aman di masyarakat, sehinga aplikasi ini diharapkan mampu menjawab keresahan masyarakat saat memanfaatkan pelayanan publik dan fasilitas kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus corona," paparnya. 
    Lebih lanjut dijelaskan, aplikasi ini merupakan Sebuah Ruang Tunggu Virtual, sekaligus pelayanan online untuk keselamatan bersama. 
    "Mari bersama-sama mencegah penyebaran virus corona ini, dengan penerapan social dan physical distancing," ajak Dewa Rai. 
    Adapun aplikasi ini telah dimanfaatkan oleh 11 Puskesmas dan Badan Pendapatan Daerah Kota Denpasar. Sedangkan OPD Pelayanan Publik lainnya, Bank BPBD Bali, serta RSUD Wangaya secepatnya juga akan menerapkan Aplikasi SpeedID sebagai wujud pelaksanaan Social dan Physical Distancing. 

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Aplikasi Meminimalisir Keramaian


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV