Penanganan Semua Pasien Corona Akan Dipusatkan di RS Unud Jimbaran - Beritabali.com

News

Penanganan Semua Pasien Corona Akan Dipusatkan di RS Unud Jimbaran

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:15 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan, Rumah Sakit Unud, Jimbaran, Badung Bali, akan menjadi pusat isolasi pasien covid 19 di Bali.
"Saat ini tengah kita siapkan Rumah Sakit Universitas Negeri Udayana (Unud) sebagai pusat isolasi Covid 19 atau pencegahan," kata Koster Sabtu (28/3/2020), dalam wawancara siaran langsung di TVRI.
Menurut Wayan Koster, Rumah Sakit Unud sebagai pusat isolasi dan penanganan pasien covid 19 atau corona akan dimulai pada 7 april. 
"Rumah sakit daerah lainnya yang merawat pasien corona akan dihentikan, supaya (covid 19) bisa dilokalisir tidak menyebar ke berbagai daerah, semua nanti dilokalisir di rumah sakit Unud,"tegasnya.
Koster menambahkan, saat ini ada 130 pasien dalam pengawasan (PDP), 87 negatif, 9 positif (5 WNI dan 4 WNA), 78 orang masih dirawat di RS Sanglah Denpasar dan  10 rumah sakit pemda lainnya di Bali. 
"Total ada 88 ruang isolasi (untuk pasien corona), Bali masih miliki ruang isolasi yang memadai untuk pasien positif, tapi astungkara hingga kini baru ada 9 saja yang positif," ujarnya.
Terkait penanganan Covid 19 di Bali, Koster mengatakan Bali mendapat bantuan APD sebanyal 400 unit serta  rapid test kit 3800 unit. Bantuan itu sudah langsung didistribuskan ke satgas rumah sakit rujukan penanganan covid 19 di Bali.
"Rapid test sudah mulai kemarin untuk tenaga medis di rumah sakit rujukan untuk memastikan tenaga medis sehat. Rapid test juga untuk warga Bali yang bekerja di luar negeri. Yang baru pulang dari berbagai negara harus menjalani karantina dan melakukan rapid test. Jika negatif kemudian pulang ke rumah dan melakukan  isolasi mandiri di rumah,"ujar Koster.

Penulis : Tim Liputan

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Corona Bali Rumah Sakit Unud


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV