BKKBN Bali Cegah Covid-19 Melalui Mobil Unit Penerangan - Beritabali.com

Informasi

BKKBN Bali Cegah Covid-19 Melalui Mobil Unit Penerangan

Rabu, 01 April 2020 | 15:40 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Saat ini dunia, termasuk provinsi Bali sedang berperang menghadapi wabah virus Corona (COVID-19). Perkembangan COVID-19 di provinsi Bali sudah pada kondisi yang mengkhawatirkan. 

Pilihan Redaksi

  • Minimalisir Penyebaran Covid-19, Wilayah Panjer Denpasar Selatan Ditutup
  • Denpasar Bentuk Satgas Cegah Covid-19 Hingga Desa dan Kelurahan
  • Bupati Badung Keluarkan Instruksi Percepatan Cegah Covid 19 di Desa
  • BKKBN Bali melalui Mobil Unit Penerangan (MUPEN) ikut andil dalam pencegahan penyebaran COVID-19 dengan berkeliling melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Klungkung dan Gianyar.
    Kepala Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi, Desak Nyoman Triarsini Rabu (1/4), mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peduli pemerintah (BKKBN Bali) dalam pencegahan wabah Covid 19.
    "Sosialisasi dititikberatkan pada penyampaian imbauan pemerintah melalui terkait cara-cara pencegahan virus Corona," katanya.
    Dia menjelaskan, masyarakat Bali diiimbau dan diingatkan perihal dalam kondisi pandemi wabah corona ini, agar bersama-sama melaksanakan pencegahan dan penanggulangan penyebaran, melalui pola hidup bersih dan sehat dalam melaksanakan akitifitas sehari-hari. 
    Kebiasaan bersih dan sehat yang dilakukan seperti, selalu cuci tangan dengan sabun di air mengalir, konsumsi makanan bergizi dan seimbang, hindari menyentuh wajah (mata, hidung dan mulut) sebelum cuci tangan.
    Pada saat sakit, baik batuk flu atau marasa tidak enak badan agar menggunakan masker dan segera memeriksakan diri ke sarana pelayanan kesehatan terdekat, seperti puskesmas atau rumah sakit.
    “Dan yang terpenting adalah sebisa mungkin tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak, hindari kegiatan luar rumah yang berpotensi berkumpul atau kontak langsung dengan orang banyak, kecuali jika itu sangat penting atau bersifat darurat, itupun harus tetap menjaga jarak minimal 1,5 meter” tambahnya.
    Masyarakat jangan lupa bahwa mencegah penyakit, itu lebih baik daripada mengobati, dan mengharapkan masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, selalu waspada, siaga dan tidak lupa berdoa kepada Tuhan YME.
    Kegaitan sosialisasi ini dilakukan dengan pemutaran lagu-lagu dan pesan-pesan terkait corona di sepanjang jalan Denpasar-Klungkung-Gianyar. Titik-titik sosialiasi dilakukan tempat keramaian, diantaranya Pasar Klungkung, Pasar Gianyar dan pasar Blahbatuh.

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BKKBN Bali Mobil Unit Penerangan


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV