Bertambah 10, Positif Covid-19 di Bali Jadi 465 Kasus, 329 Pasien Sembuh - Beritabali.com

News

Bertambah 10, Positif Covid-19 di Bali Jadi 465 Kasus, 329 Pasien Sembuh

Minggu, 31 Mei 2020 | 20:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, menyampaikan perkembangan Penanganan (COVID-19) di Provinsi Bali pada Minggu, 31 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

  • Bertambah 12, Positif Covid-19 di Bali Jadi 455 Orang, 328 Pasien Sembuh
  • Penanganan Covid Diapresiasi Presiden, Koster: Bali Belum Sepenuhnya Kondusif
  • Ke Bali Tanpa Hasil Rapid Test dan KTP, 4 Warga Diseberangkan Kembali ke Jawa
  •  
    Sekretaris Daerah Provinsi Bali selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan jumlah kumulatif pasien positif 465 orang bertambah 10 orang WNI, terdiri dari 5 orang PMI dan 1 orang Pelaku Perjalanan Dalam Negeri dan 4 Transmisi Lokal.
     
    Sedangkan jumlah pasien yang telah sembuh berjumlah 329 orang, bertambah 1 orang WNI non-PMI. Jumlah pasien yang meninggal masih berjumlah 4 orang. Sedangkan, jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 132 orang yang berada di 8 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering.
     
    Sekda Indra menyebut jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case. Sedangkan yang transmisi lokal secara kumulatif berjumlah 193 orang dan terus mengalami kenaikan dari jumlahnya. Hal ini, kata dia, berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau tidak melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti disiplin dalam penggunaan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, jaga jarak fisik dan lainnya. 
     
    "Untuk itu, sekali lagi, dalam upaya menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," demikian dalam keterangan tertulisnya.  

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : COVID-19 Bali


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV