1 Warga Positif Corona, Desa Pemogan Denpasar Belum Memberlakukan Tutup Wilayah - Beritabali.com

News

1 Warga Positif Corona, Desa Pemogan Denpasar Belum Memberlakukan Tutup Wilayah

Sabtu, 04 April 2020 | 10:00 WITA

beritabali/google

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Setelah sebelumnya di Panjer, kini berdasarkan data persebaran kasus corona di wilayah Denpasar per Jumat (3/4/2020)terdeteksi zona merah di Desa Pemogan, Denpasar Selatan usai ditemukan kasus pasien positif corona di wilayah tersebut. 

Pilihan Redaksi

  • Minimalisir Penyebaran Covid-19, Wilayah Panjer Denpasar Selatan Ditutup
  • Tidak seperti di wilayah Panjer yang memberlakukan penutupan wilayah pada jam tertentu, wilayah Pemogan masih membuka akses jalan mengikuti Maklumat Polri dan instruksi Gubernur. Kepala Desa Pemogan, Made Suwirya mengatakan jika seandainya ada desakan dari masyarakat untukpenutupan wilayah, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Kapolsek setempat untuk membicarakan lebih lanjut, juga terkait penetapan zona merah tersebut.
    "Seperti instruksi Polri kita tidak bisa menutup akes jalan karena akan berdampak secara ekonomi pada masyarakat dan sesuai instruksi Gubernur tidak diperbolehkan tutup jalan," ungkapnya ketika dikonfirmasi, Jumat (3/4/2020) malam.
    Terkait data pasien yang positif, Wirya mengatakan saat ini pihaknya belum mengetahui soal data pribadi dan tempat tinggalnya karena sifatnya dirahasiakan oleh Tim Satgas Kota Denpasar.
    "Memang banyak masyarakat yang ingin mengetahui dimana lokasi tinggal pasien positif corona lebih tepatnya untuk menghindar, namun saat ini kami memang belum mendapat datanya," sebutnya.
    Sedangkan upaya yang dilakukan Desa terkait penetapan zona merah, Wirya mengatakan sejauh ini masih melakukan imbauan yang dilakukan pemerintah yakni dengan menyosialisasikan kepada warga tentang penerapan pola hidup bersih seperti mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak sosial dan fisik. 
    Pihaknya juga tetap melaksanakan patroli kewilayahan bersama tokoh-tokoh masyarakat untuk pengawasan jika terjadi keramaian di sejumlah tempat yang dinilai rawan untuk menekan penyebaran virus corona.       

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Desa Pemogan Pasien Positif Corona


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV