Patung Pahlawan Kapten I Wayan Dipta Akan Dibangun Dekat Stadion - Beritabali.com

News

Patung Pahlawan Kapten I Wayan Dipta Akan Dibangun Dekat Stadion

Senin, 13 Juli 2020 | 18:00 WITA
patung, Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, patung pahlawan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Pemkab Gianyar akan menata jalan menuju kota Gianyar, tepatnya di Bypass Dharmagiri mulai arah Blahbatuh menuju timur. Dalam penataan itu juga akan dibangun patung pahlawan Kapten I Wayan Dipta

Pilihan Redaksi

  • Disperindag Provinsi Pantau Penerapan Normal Baru di Pasar Umum Gianyar
  • Normal Baru, Satpol PP Gianyar Pantau Protokol Kesehatan di Sejumlah Pasar
  • Kapolres Gianyar Resmikan Patung Maha Patih Gajah Mada
  •  
    Proyek ini juga dimaksudkan untuk persiapan jika Stadion Dipta dijadikan salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-21 Tahun 2021 mendatang. Bupati Gianyar, Made Mahayastra, Senin (13/7) menyatakan pembangunan patung Kapten I Wayan Dipta merupakan salah satu langkahnya untuk menyerap aspirasi Veteran di Kabupaten Gianyar
     
    "Kita tata penampakannya, dan juga dibangun Patung Kapten Dipta. Itu merupakan aspirasi dari dulu dan saya bangun sekarang," jelasnya.  
     
    Mahayastra menyampaikan saat ini masih proses pembuatan pondasinya. Sementara di areal patung juga akan dilengkapi dengan ATM centre, semua bank akan ada atmnya di areal tersebut. Sehingga patung itu nantinya diharapkan akan menjadi kebanggaan karena dibangun patung pahlawan dari Gianyar.
     
    "Sebagai percontohan, Jalan Dharmagiri dipoles sepanjang 1 kilometer. Anggaran tender percantik jalur menuju kota diplot Rp 2,9 miliar. Tapi pemenangnya (tender, red) menjadi Rp1,8 miliar. Sebelumnya, sepanjang jalur belum dipasang trotoar. Kini, akan ditrotoarisasi. Bukan sembarang trotoar. Ada bahan yang istimewa. Untuk pedestrian dari kota sampai Bitra (perbatasan, red), pakai batu alam," jelasnya.
     
    Tidak hanya trotoar yang dipercantik, lanjutnya, penerangan jalan juga tak kalah menarik dengan lampu penerangan jalan yang spesial. Untuk saat ini, Mahayastra menyebut pengerjaan proyek sedang dikebut.
     
    Kontraktor sedang menggarap pembangunan trotoar dan pohon perindang jalan juga dipasangi beton untuk memberi kesan indah. Proyek tersebut berjalan bersamaan dengan revitalisasi pasar umum Gianyar dan pembuatan taman kota di Lapangan Astina Gianyar. 

    Penulis : Kontributor Gianyar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Patung Kapten I Wayan Dipta Gianyar Patung Pahlawan


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV