Kasus Corona Global Terkini: 1,3 Juta Lebih Terinfeksi, 278.695 Sembuh - Beritabali.com

News

Kasus Corona Global Terkini: 1,3 Juta Lebih Terinfeksi, 278.695 Sembuh

Selasa, 07 April 2020 | 11:55 WITA

bbn/shuttersock

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Berdasarkan Laman Worldometers secara real time pada hari Selasa (7/4/2020) pukul 08.45 WIB menyatakan jumlah kasus di seluruh dunia akibat virus corona telah mencapai 1.346.566 orang.

Pilihan Redaksi

  • Korban Meninggal Positif Corona Global Hampir 60 Ribu Orang
  • Jumlah Kasus Positif Corona Global Tembus Sejuta
  • Pandemi Corona Global Terkini: Total 531.804 Kasus, AS Terbanyak di Atas China
  • Pasien yang sebelumnya dinyatakan positif dan kini telah mengalami kesembuhan atau negatif Covid-19 tercatat pada angka 278.695 jiwa.
    Akan tetapi, pasien yang meninggal dunia karena virus ini berjumlah 74.697 atau 21 persennya. Italia sebagai negara ketiga dengan kasus terbanyak, total kematiannya mencapai yang tertinggi di dunia, yakni 16.523 jiwa. Namun, jumlah total kasus yang dikonfirmasi meningkat dengan jumlah harian terendah sejak 17 Maret. Hal ini bisa dijadikan sebagai harapan sejak diberlakukan lockdown pada 9 Maret lalu.
    Menteri Kesehatan Italia, Roberto Speranza, mengatakan sistem lockdown di negara tersebut akan berakhir walau ia menolak mengatakan kapan akan terjadi.
    Menurutnya, masih terlalu dini untuk mengatakan kapan pembatasan pergerakan akan dicabut, ia mengatakan negara itu akan pindah ke fase kedua dengan pengujian yang lebih luas, di antara rencana masa depan pemerintah.
    Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dipindahkan ke unit perawatan intensif atau ICU pada Senin (6/4/2020) setelah gejala infeksi virus corona yang dideritanya memburuk, tetapi kantornya Downing Street mengatakan ia masih sadar.
    Johnson dirawat di rumah sakit pada Minggu malam dan telah menjalani serangkaian pemeriksaan setelah menderita gejala infeksi virus corona yang bertahan, termasuk suhu tinggi, selama lebih dari 10 hari.
    Downing Street mengatakan bahwa dia dalam keadaan baik dan masih dalam kendali, meskipun sekitar pukul 18.00 waktu setempat dipindahkan ke unit perawatan intensif (ICU) - di mana kasus yang paling serius dirawat - di rumah sakit St Thomas, di seberang Sungai Thames dari Gedung Parlemen di London.
    Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dipastikan menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan berlaku di DKI Jakarta. Surat tersebut ditandatangani olehnya pada Senin (6/4/2020) malam.
    Usai ditandatangani dan disetujui Menkes Terawan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selanjutnya wajib melaksanakan PSBB, sesuai PP Nomor 21 tahun 2020 tentang PSBB Dalam Rangka Percepatan Covid-19.
    Per Senin (6/4/2020), jumlah pasien positif di Indonesia meningkat hingga 2.491 jiwa. Dengn rincian 2.090 pasien dirawat, sebanyak 192 pasien sembuh, dan 209 pasien dinyatakan meninggal dunia akibat virus corona.
    Sumber: SUara.com

    Penulis : Media Network

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Update Korban Corona Global`


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV