Bantuan Langsung Tunai Akan Diberikan kepada 14.000 KK di Buleleng - Beritabali.com

Informasi

Bantuan Langsung Tunai Akan Diberikan kepada 14.000 KK di Buleleng

Selasa, 28 April 2020 | 21:30 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Selain memfokuskan seluruh kegiatan pada penanganan pasien Covid-19, saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng juga tengah mengupayakan penguatan ekonomi yang terdampak akibat pendemi Covid-19.

Pilihan Redaksi

  • 12 PDP Positif di Buleleng Dinyatakan Sembuh 8 Orang
  • 1.228 PMI di Buleleng Telah Melakukan Rapid Test
  • Sekda Buleleng: Hasil Rapid Test Positif Belum Tentu Positif Covid-19
  • Pernyataan itu diungkapkan Sekretaris GTPP Covid-19 Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd usai memimpin rapat terkait dengan upaya-upaya yang dilakukan Tim GTPP Covid-19 Buleleng dalam menjaga stabilitas perekonomian di Buleleng. Rapat ini diikuti oleh koordinator tiap bidang pada Tim GTPP Covid-19 Buleleng yang didalammnya mencakup seluruh Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Buleleng, bertempat di Ruang Kerja Sekda Buleleng, Selasa (28/4).
    Salah satu upaya yang akan dilakukan yakni pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada daftar nama yang sudah diatur oleh pemerintah pusat melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Pemberian BLT ini sangat ketat dan membutuhkan kecermatan sehingga Ketua Tim GTPP Covid-19 Buleleng, yang juga menjabat sebagai Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST menugaskan Dinas terkait yang masuk dalam Tim GTPP Covid-19 Buleleng untuk mempertegas penentuan siapa saja yang layak menerima BLT tersebut. 
    “Jadi kami juga sudah memikirkan dampak ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi ini,” ujar Suyasa. 
    Pemberian BLT, masih kata Suyasa nantinya akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan estimasi kurang lebih sebanyak 14.000 kepala keluarga atau rumah tangga yang dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Buleleng. 
    Dalam rapat tersebut juga dilakukan pembahasan terkait dengan ketahanan pangan yakni salah satunya stok beras. Ketersediaan stok beras juga sangat diperhatikan agar mampu mencukupi kebutuhan pokok ketika pandemi ini berlangsung lebih lama. 
    “Antisipasi seperti ini sangat perlu dilakukan, sehingga kedepan dalam situasi apapun kita sudah siap menghadapi,” imbuhnya.

    Penulis : Humas Buleleng

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Buleleng Penguatan Ekonomi


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV