Misterius, Cacing Tanah Muncul di Rumah Warga Tabanan Dalam Jumlah Banyak - Beritabali.com

News

Misterius, Cacing Tanah Muncul di Rumah Warga Tabanan Dalam Jumlah Banyak

Rabu, 29 April 2020 | 20:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Kejadian yang tidak biasa yakni munculnya cacing tanah dengan jumlah banyak terjadi di pekarangan rumah warga I Wayan Suana, 55, di Banjar/Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan pada Rabu (29/4). Belum jelas dari mana munculnya cacing ini hanya saja dirasa aneh karena halaman rumah Wayan Suana dibeton.  

Pilihan Redaksi

  • Viral Bule Gelar Pesta Akui Awalnya Undang 1 Orang Tapi Malah Membludak
  • Viral Sekelompok Bule Asyik Pesta di Tengah Pandemi Corona Tuai Kecaman
  • Perbekel Tua, I Wayan Budi Arta Putra membenarkan kemunculan cacing tanah itu. Berdasarkan keterangan pemilik rumah, cacing muncul pertama kali diketahui Wayan Suana sekitar Pukul 07.00 WITA.  
    Saat baru bangun di pekarangan rumah sebelah timur didapati terdapat cacing berjalan menuju arah barat. “Jumlahnya tidak sampai ribuan tetapi ratusan,” ungkapnya.
      Akhirnya cacing yang diprediksi memiliki panjang 10 centimeter dan memiliki warna kehitaman ini dikumpulkan menggunakan sapu kemudian diberikan pakan itik. “Awalnya saat itiknya diberi makan cacing tidak mau makan, bengong lama itiknya, setelah beberapa saat baru mau dimakan,” imbuhnya.  
    Kata Arta Putra sumber kemunculan cacing tanah dengan jumlah banyak ini tidak diketahui. Bahkan dia sendiri dan pemilik rumah sempat mengecek sekitaran lokasi lubang kemunculan cacing tanah itu. “Kalau dicek ke lapangan tidak mungkin keluar dari tanah sekitar lokasi, sebab halaman rumah milik Wayan Suana dibeton lubang kemunculan cacing juga tidak ada,”katanya.  
    Dengan kondisi itu Arta Putra menyarankan pemilik rumah untuk nunasang ke orang pintar terkait kemunculan cacing dengan jumlah banyak tersebut. 
    “Ya mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa, karena cacing yang muncul ini beda dengan cacing pada umumnya, warnanya hitam serta besar cacing tersebut rata,” tandasnya.   

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Cacing Tanah Tabanan


    DELIVERYBALI

    BALI GROCERY DELIVERY

    Same day delivery for your daily needs every day from before 3 pm

    For Purchase contact on Whatsapp +6281 3201 45567

    Tokopedia & Shopee : BALI GROCERY

     

     



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV