Hasil Rapid Test 400 Orang Lebih Reaktif, Banjar Serokadan, Bangli Diisolasi - Beritabali.com

News

Hasil Rapid Test 400 Orang Lebih Reaktif, Banjar Serokadan, Bangli Diisolasi

Kamis, 30 April 2020 | 22:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Terkait dengan rapid test yang dilakukan di Desa Abuan, Bangli pada Kamis (30/4/2020) usai 8 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam satu banjar, Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menjelaskannya dalam keterangan pers.

Pilihan Redaksi

  • Tambah 7 Kasus Total Positif Covid-19 di Bali 222 Orang, 113 Pasien Sembuh
  • Buntut 8 Orang Sebanjar di Bangli Positif Covid-19, Ini Langkah Gugus Tugas Bali
  • Transmisi Lokal Terjadi pada 8 Orang dari Satu Banjar di Bangli
  • Ia mengatakan dari pantauan terakhir Ketua Gugus Tugas yang hadir langsung di lapangan, ada sekitar 1.200 orang lebih melakukan rapid test dengan jumlah reaktif mencapai 400 lebih. Selain itu, lanjutnya, juga sudah dilakukan pengambilan swab untuk memastikan apakah benar-benar positif atau tidak. 
    "Hasil akhir yang akan dipakai adalah hasil uji swabnya. Di Padangkerta, Karangasem juga sudah dilakukan Rapid Test. Terakhir kedapatan sekitar ada 12 orang yang reaktif. Ini juga akan dilanjutkan dengan Swab untuk memastikan lebih akurat hasilnya," sebutnya.
    Sesuai komitmen Gubernur dengan Bupati/Walikota yang positif melalui uji swab akan ditangani Gugus Tugas Provinsi. Sedangkan yang negatif akan dilanjutkan ditangani oleh Kab/Kota. Bupati Bangli sudah mengambil keputusan untuk Banjar Serokadan Desa Abuan mulai hari ini dinyatakan diisolasi tertutup. 
    "Tidak boleh ada yang keluar dan masuk mulai besok. Bahkan akan disiapkan dapur umum untuk memberikan pelayanan konsumsi kepada masyarakat disana untuk memastikan tidak ada lagi pergerakan masyarakat keluar masuk banjar Serokadan," ujarnya di Denpasar.

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Banjar Serokadan Positif Covid-19


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV