Tunggu Hasil Tes Swab 139 Warga Abuan, Koster: Mudah-Mudahan Negatif Semua - Beritabali.com

News

Tunggu Hasil Tes Swab 139 Warga Abuan, Koster: Mudah-Mudahan Negatif Semua

Minggu, 03 Mei 2020 | 17:25 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Gubernur Bali Wayan Koster mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan covid-19 bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional lewat video conference dari Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar pada Minggu (3/5) pagi.     

Pilihan Redaksi

  • Gubernur Koster Minta Jajaran Polda dan TNI Awasi Warga Desa Abuan 24 Jam
  • Bali Masih Ekspor Manggis dan Handycraft Nilainya Miliaran, Koster: Bukan Main-Main
  • Gubernur Koster Instruksikan Pendataan PMI Berbasis Desa Adat
  • Dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua Gugus Tugas Nasional Doni Monardo itu, Gubernur Koster didampingi Sekretaris Daerah (Sekda ) Pemprov Bali Dewa Made Indra serta Kepala OPD terkait guna melaporkan perkembangan terbaru upaya penanganan penyebaran virus Covid-19 di Bali
    Rapat Koordinasi tersebut diikuti pula Gubernur/Wakil Gubernur se-Jawa-Bali. Gubernur Koster mengatakan kasus pasien positif di Bali sejumlah 237 orang berdasarkan data kemarin (Sabtu, 2 Mei 2020) yang terdiri dari 8 WNA, 20 orang WNI luar daerah dan paling dominan adalah berasal dari PMI/ABK yakni 141 orang, sedangkan kasus transmisi lokal 68 orang. 
    Jumlah PMI yang sudah kembali ke Bali totalnya 11.800, dimana keseluruhannya sudah dilakukan rapid test.  Penanganan terhadap kasus positif di Bali, pasien yang tercatat sembuh 129 orang yakni 54 persen dari jumlah akumulatif positif dan yang meninggal 4 orang atau 2 persen serta yang saat ini masih dalam perawatan 104 orang atau 44 persen.
    Untuk fasilitas kesehatan di Bali, Koster menyebut terdapat 13 RS rujukan dengan fasilitas memadai dengan 132 ruang isolasi masih tersedia. 
     
    "Bantuan APD dan masker sampai saat ini masih mencukupi. Kami juga sedang menyiapkan tambahan fasilitas untuk uji SWAB di RS PTN Universitas Udayana dan Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa, selain di RS Sanglah. Perlengkapannya sebagian besar sudah tersedia, dan kami mohonkan untuk melengkapi peralatan tersebut lewat surat yang telah kami sampaikan. Kami mohon fasilitasinya kepada Kementrian Kesehatan agar permintaan ini bisa direalisasikan, jelasnya. 
    Hal ini penting, kata dia, karena penambahan fasilitas uji SWAB di dua tempat tersebut akan meningkatkan jumlah sampel yang bsia diuji sekaligus mempersingkat waktunya. 
    Pihaknya juga melaporkan, sebelumnya ada berita cukup ‘heboh’ di satu desa Abuan di Kabupaten Bangli yang dilaporkan terdapat 443 orang yang positif setelah di-rapid test. Namun setelah di-rapid test ulang dan dilanjutkan dengan tes SWAB, hasilnya 275 hasilnya negatif. Tinggal 139 orang menunggu hasil tes SWAB-nya. Mudah-mudahan semuanya negatif. 
    "Untuk itu saya mohonkan semua media yang memberitakan hal tersebut, bisa merevisi beritanya bahwa hasil tes SWAB-nya negatif," sebutnya. 
    Koster juga melaporkan juga di Bali, sedang fokus di 3 Kabupaten, yakni di Bangli, Karangasem dan Buleleng karena ada penambahan transmisi lokal lewat para PMI

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Gubernur Koster Virus Covid-19 Di Bali


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV