Presiden Jokowi Beli 2 Sapi Seberat 1 Ton Lebih dari Peternak Lotim - Beritabali.com

News

Presiden Jokowi Beli 2 Sapi Seberat 1 Ton Lebih dari Peternak Lotim

Minggu, 19 Juli 2020 | 21:00 WITA
sapi, Joko Widodo, NTB, hewan kurban

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Dua ekor sapi dengan berat masing-masing 1,3 ton dan 1,1 ton dibeli oleh Presiden RI Joko Widodo, dari seorang peternak sapi di Dusun Lendang Batu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Pilihan Redaksi

  • Presiden Jokowi Siapkan Sanksi bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19
  • Presiden Jokowi ke Menteri-menteri: WFH Kayak Cuti, Padahal Kondisi Krisis
  • Jokowi Minta Polri "Gigit" Oknum yang Ingin Korupsi Anggaran Covid-19
  •  
    Dua ekor sapi jenis Simenntal tersebut telah dipesan oleh Presiden Jokowi, untuk dijadikan hewan kurban pada perayaan Idul Adha nanti. Sapi yang dipelihara selama empat tahun tersebut menjalani perawatan dan makanan alami yang ketat. Tanpa menggunakan obat-obat kimia. Haji Herman selaku pemilik, dua ekor sapi berbobot 1,3 ton dan 1,1 ton ini djnilai seharga Rp 200 juta lebih.
     
    "Dua sapi ini sudah dipesan Presiden Jokowi untuk disembelih saat hari kurban nanti," kata Herman, yang merasa bahagia. 
     
    Pasalnya, sejak jaman Presiden SBY hingga sekarang, sapi milik peternak lokal dibeli Presiden.
     
    "Memang sejak jaman Presiden SBY sampai sekarang, selalu pesan sapinya sama saya," ucap Haji Herman bangga.
     
    Lanjut kata Herman, dua ekor sapi berbobot lebih dari satu ton itu dia pelihara sudah sejak empat tahun. Dengan pemberian makanan alami seperti rumput gajah, jagung, pohon pisang atau nangka. Perawatannya sangat ketat, dan pemberian makanannya yang alami tanpa bahan kima.
     
    Sementara itu Wahyudi Supratman, petugas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lombok Timur menyampaikan, sapi-sapi yang dipesan Presiden sejak era Presiden SBY memang dipilih jenis Simenntal. Dengan syarat kesehatan yang spesifik.
     
    "Ada kreteria khusus untuk jenis sapi pilihan Presiden. Makanannya harus alami tidak menggunakan konsentrat. Kesehatannya lengkap dengan tenaga medis," ujar Wahyudi Supratman. 
     
    Kata Wahyudi, tenaga medis dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan sscara berkala selalu melakukan pemeriksaan kesehatan sapi-sapi pilihan tersebut. Termasuk pemeriksaan sampel darah, sesuai spesifikasi staf Kepresidenan. Rencananya sapi-sapi ini akan diserahkan kepada Panitia Hari Besar Islam atau PHBI Nusa Tenggara Barat menjelang perayaan hari Idul Adha akhir Juli ini.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sapi Joko Widodo NTB Hewan Kurban


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV