Hasil Rapid Test Negatif, Perlukah Tes Swab Lagi? Ini Kata Kadiskes Karangasem - Beritabali.com

News

Hasil Rapid Test Negatif, Perlukah Tes Swab Lagi? Ini Kata Kadiskes Karangasem

Kamis, 14 Mei 2020 | 16:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Warga Padangkerta Kaler yang telah menjalani masa karantina rumah selama 14 hari kini bisa bernafas lega, pasalnya setelah dilakukan rapid test untuk yang kedua kalinya seluruhnya menunjukkan hasil negatif.

Pilihan Redaksi

  • Usai Rapid Test 12 Warga Padangkerta Reaktif, Ini Lanjutan Hasil Tes Swab-nya
  • Tunggu Hasil Tes Swab 139 Warga Abuan, Koster: Mudah-Mudahan Negatif Semua
  • Hasil Tes Swab Pedagang Negatif, Tidak Ada Pembatasan Sosial di Desa Bondalem
  • Tentu saja, hal tersebut menjadi kabar baik bagi warga dan tokoh masyarakat setempat dimana dengan negatifnya hasil tes kedua serta 14 hari masa karantina telah terlewati warga bisa beraktivitas seperti biasa namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni melaksanakan social dan physical distancing.
    Namun di sisi lain justru timbul pertanyaan apakah hasil Rapid tes itu sudah cukup, apakah tidak diperlukan lagi tes swab untuk memastikan seseorang yang menjalani karantina sudah terbebas dari Covid-19. 
     
    Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama menjelaskan bahwa masa inkubasi terpanjang SARS-Cov-2 adalah selama 14 hari dimana rata-rata 5 sampai 6 hari sejak kontak dengan orang yang positif Covid-19.
    Nah, dengan hasil Rapid tes pertama negatif kemudian setelah 14 hari berikutnya hasil Rapid tes kedua juga negatif, kemudian selama 14 hari karantina tidak ada keluhan dan disiplin mengikuti protokol kesehatan maka kecil kemungkinan terinfeksi.
    "Jika semua sudah sesuai protokol, dengan demikian kecil kemungkinan terinfeksi virus sehingga SWAB tidak diperlukan," terang Putra Pertama dikonfirmasi pads Kamis (14/05/2020).

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Rapid Test Karangasem


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV