Bupati Suwirta Temukan Sejumlah Warga Sakit dan Difabel Belum Dapat Bantuan - Beritabali.com

Informasi

Bupati Suwirta Temukan Sejumlah Warga Sakit dan Difabel Belum Dapat Bantuan

Kamis, 14 Mei 2020 | 17:55 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Masih adanya warga yang belum terdata untuk mendapatkan bantuan pemerintah membuat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta akan meninjau kembali Peraturan Bupati yang mengatur tentang pemberian bantuan melalui dana alokasi desa. Hal itu disampaikannya usai menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama dari Dana Desa, Kamis (14/5/2020).

Pilihan Redaksi

  • Bupati Suwirta Salurkan Bantuan dari RSU Bintang
  • Bupati Suwirta Senang Terminal Umum Galiran Bebas dari Pedagang Bermobil
  • Bupati Suwirta Motivasi ASN Semangat Bekerja Meski Tanpa Anggaran
  •   “Setelah saya turun melihat kondisi di lapangan, ternyata masih ada beberapa warga yang sakit maupun cacat fisik sama sekali belum mendapat bantuan, apalagi mereka tidak bisa bekerja dengan keadaan seperti ini, maka dari itu untuk kedepan juklat-juknisnya Peraturan Bupati (Perbup) akan saya tinjau kembali agar warga yang belum tersentuh bantuan apapun tidak harus melalui kabupaten jadi nanti langsung ditangani oleh desa melalui dana alokasi desa,” ujar Bupati Suwirta.
    BLT yang diserahkan secara simbolis dari dana desa itu sebesar Rp.600.000,- kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19. Tiga desa yang diserahkan kemarin yakni Desa Selat dan Desa Akah Kecamatan Klungkung serta Desa Tohpati Kecamatan Banjarangkan. Bantuan tersebut akan diberikan selama tiga bulan, April, Mei dan Juni. 
    Bupati menambahkan, kedepannya hak-hak warga yang berhak mendapatkan bantuan secara rutin akan diberikan, termasuk juga anak-anak mereka yang seharusnya mendapatkan beasiswa akan diberikan. 
    "Jadi untuk kedepannya mereka yang mempunyai anak kita akan berdayakan, sehingga dengan langkah-langkah ini nantinya mereka bisa lepas dari kk miskin," ucap Bupati Suwirta. 
    Tak hanya itu, Bupati juga tidak henti-hentinya memberikan motivasi dan semangat kepada warganya yang terdampak Covid-19. Bupati berharap mereka bisa bangkit dan terus berusaha, jangan hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah. 
    Selain itu, Bupati juga  mengingatkan warga agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, sehingga kita semua bisa terhindar dari penyebaran Covid-19. 

    Penulis : Humas Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Klungkung Bantuan Langsung Tunai


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV