Undiksha Gelar Wisuda Virtual, Peserta Wajib Prokes Ketat - Beritabali.com

Informasi

Undiksha Gelar Wisuda Virtual, Peserta Wajib Prokes Ketat

Minggu, 25 Oktober 2020 | 20:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Universitas Pendidikan Ganesha (undiksha) menggelar Wisuda ke-LXI periode maret dan wisuda ke-LXII periode Agustus 2020 secara virtual dan luar jaringan, Jumat (23/10).

Pilihan Redaksi

  • UMKM Terus Berinovasi dengan Menerapkan Prokes
  • Khusus peserta wisuda luar jaringan, hanya dihadiri oleh wisudawan lulusan pamuncak dan berprestasi.  
    Pelaksanaan wisuda secara luring dengan mengedepankan protokol kesehatan secara ketat dan waktunya lebih singkat dari wisuda sebelumnya.
    Secara khusus untuk peserta wisuda luring harus mengikuti protokol pencegahan Covid-19. Seluruhnya wajib mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki auditorium Undiksha. Selain itu, juga harus menggunakan masker dan menerapkan social dan physical distancing.
    Selain hal tersebut, Undiksha juga tidak mengizinkan para orangtua wisudawan untuk berada di dalam auditorium maupun areal kampus selama prosesi wisuda berlangsung. Hal ini untuk mengantisipasi kerumunan.
    Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd.,mengatakan pelaksanaan wisuda ini mengacu pada protokol kesehatan, yaitu kapasitas ruangan hanya diisi maksimal 25 persen.
    “Kita taat azas. Kita tidak ingin Undiksha menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Karena kita pernah sekali. Kalau ada yang kedua kali, berarti buruk kita dalam memutus rantai dalam penyebaran Covid. Saat ini sekitar 150 orang saja ada di auditorium. Itu wisudawan dan panitia. Orangtua tidak diizinkan untuk masuk. Jika itu terjadi, kapasitas melebihi 25 persen,” tegasnya.
    Pelantikan bagi wisudawan yang luring dilakukan langsung oleh Rektor. Sedangkan yang daring, diwakili orang orangtua masing-masing. “Proses pelantikannya sudah kita sesuaikan dengan pedoman. Yang di rumah diwakili oleh orangtua masing-masing dengan panduan Rektor,” kata Jampel.
    Salah satu wisudawan, Lukas Norman Kbarek mengakui dengan sistem wisuda ini, kesempatan

    Pilihan Redaksi

  • Kelurahan Panjer Sidak Prokes, 12 Orang Tak Pakai Masker
  • untuk bertemu dengan para sahabatnya menjadi tertunda. Namun demikian, ia menyatakan tetap bersyukur karena Undiksha sudah berusaha memberikan yang terbaik.  
    “Bagi saya, ini sama sekali tidak mengurangi rasa syukur, terutama kepada tuhan, karena di tengah pandemi ini kita masih bisa melaksanakan (wisuda), baik daring maupun luring,” katanya. (NOV)
     

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV