Pasien Sembuh Covid-19 Tidak Boleh Berhubungan Seks 30 hari - Beritabali.com

News

Pasien Sembuh Covid-19 Tidak Boleh Berhubungan Seks 30 hari

Senin, 18 Mei 2020 | 10:35 WITA

bbn/ilustrasi/net

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Pasien yang sembuh dari Covid-19 diperingatkan agar tidak melakukan hubungan seks selama 30 hari. Hal ini terkuak dari hasil penelitian para peneliti  Veerawat Manosutthi, ahli medis senior di Departemen Pengendalian Penyakit Thailand.

Pilihan Redaksi

  • Ini Tips Bagi yang Baru Menikah Saat Istri Kerap Gagal Orgasme
  • Sebulan di Rumah Kelamin Terasa Sangat Gatal
  •  
    Ia menyarankan agar pasien sembuh virus corona harus menghindari hubungan intim selama 30 hari, termasuk untuk tidak berciuman sekalipun.
    Kepada Khaosod English, Manosutthi mengatakan bahwa kondom pun tidak menjamin keamanan penularan kembali Covid-19.
    "Berciuman juga harus dihindari karena diketahui juga dapat menyebar melalui mulut," ujar Manosutthi seperti dikutip dari Mirror, Minggu (17/5/2020).
    Anjuran Manosutthi tersebut berdasar pada penelitian terbaru, yang menemukan bahwa beberapa pria memiliki jejak virus dalam air mani (sperma) mereka. Dalam studi tersebut, para peneliti dari Rumah Sakit Kota Shangqiu mengambil sampel sperma dari 38 pasien Covid-19 lelaki di provinsi Henan, China.
    Dalam studi yang telah dipublikasikan JAMA itu, para peneliti menulis bahwa kehadiran virus dalam semen mungkin lebih umum daripada yang dipahami saat ini, dan virus tradisional yang ditularkan secara non-seksual seharusnya tidak diasumsikan sama sekali tidak ada dalam sekresi genital.
    Selain sperma, virus corona juga dapat ditemukan dalam partikel pernapasan. Artinya berciuman juga dilarang bagi orang yang baru dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sementara di Inggris, Dr Simran Deo mendesak pemerintah untuk mengeluarkan larangan berciuman serta berbagi makanan dan minuman.
    “Infeksi Covid-19 menyebar melalui tetesan air atau lendir dari hidung dan mulut yang mengandung virus. Jadi hal-hal seperti mencium, berjabatan tangan, maupun berbagi makanan dan minuman dengan seseorang membuat orang semakin berisiko tertular infeksi," tandasnya.
    Sumber: Suara.com

    Penulis : Media Network

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Seks Sembuh Dari Covid-19


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV