Bakohumas dan Media Bersinergi untuk Berita Baik - Beritabali.com

News

Bakohumas dan Media Bersinergi untuk Berita Baik

Senin, 06 Juli 2020 | 16:15 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Informasi yang baik berperan penting dalam membentuk kepercayaan masyarakat. Untuk itulah sangat penting penyampaian informasi yang bersifat edukatif agar masyarakat mendapatkan pemahaman yang baik.

Pilihan Redaksi

  • NTB Gandeng BSSN Berlakukan Tanda Tangan Elektronik
  • Tenaga Medis Covid-19 NTB Terima 600 Paket Herbal dari Bank Dunia
  • RSUD NTB Menata Diri untuk Pariwisata Medis
  • Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Karo Humas) dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Najamuddin Amy S Sos MM menyampaikan penekanan tentang pentingnya sinergi antar perangkat daerah dengan media.
    "Dalam situasi ini kita harus bersinergi bersama. Pemerintah sebetulnya sangat mengharapkan masukan atau saran bahkan kritikan dari teman-teman," ungkap Najamuddin, pada Rakor sekaligus konferensi pers bareng wartawan berbagai media, Jumat (3/7). 
    Bahwa sebagai orang yang paham dengan kode etik jurnalistik, setiap insan pers tahu bagaimana menyampaikan informasi yang baik.
    "Bahwa kita tidak berada di ruang publik yang hampa yang tidak ada gangguan. Dan ancaman kita ini jurnalisme yang gencar," papar Najamuddin, pada rakor yang dihadiri jajaran Bakohumas NTB.
    Yakni Kapenrem, Kajati, Humas Polda NTB, dan Ambassador Humas Pemprov. Sebagai bagian dari pilar demokrasi, peran Bakohumas untuk meluruskan setiap berita. Namun tidak untuk menggurui juga tidak untuk menceramahi. Kenapa Bakohumas penting dibentuk, karena sebagai Humas tentunya memiliki keterbatasan. Bahwa pimpinan tidak bisa bergerak sendiri.
    Sementara perwakilan dari Kajati, Dedy Irawan menjelaskan, terkait pemberitaan media soal adanya penyimpangan misalnya, itu adalah berita buruk. Karena akan terkait dengan hukum. Tapi akan menjadi berita yang baik, karena akan ada penindakan hukum.
    "Sampaikan kalau ada penyimpangan. Anggaran Covid-19 misalnya. Apabila ada penyimpangan anggaran maka akan dituntut penegakan hukum," tegasnya.
    Untuk saat ini, Bakohumas NTB sudah menuntaskan agenda rapat koordinasi dengan media dan lembaga penyiaran di pulau Lombok. Kegiatan serupa akan digelar di pulau Sumbawa. Ke depannya, akan dibentuk Bakohumas di setiap kabupaten dan kota di NTB.

    Penulis : Humas NTB

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : NTB Bakohumas NTB Covid-19 Media


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV