Mataram Jadi Episentrum Penyebaran Covid-19 di NTB - Beritabali.com

Informasi

Mataram Jadi Episentrum Penyebaran Covid-19 di NTB

Rabu, 08 Juli 2020 | 13:30 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Angka kasus positif Covid-19 di Kota Mataram terus meningkat dan menjadi satu-satunya wilayah yang menjadi zona merah. Sehingga Kota Mataram kini ditetapkan sebagai episentrum penyebaran Covid-19 di NTB.

Pilihan Redaksi

  • Kinerja Administrasi Biro Humas NTB Raih Predikat A
  • NTB Gandeng BSSN Berlakukan Tanda Tangan Elektronik
  • Tenaga Medis Covid-19 NTB Terima 600 Paket Herbal dari Bank Dunia
  • Hal ini terungkap pada Rapat Koordinasi mingguan antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang diadakan di Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) NTB, Selasa (7/7) malam. 
    Wakil Gubernur NTB Dr Hajah Sitti Rohmi Djalilah selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 NTB meminta kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan pandemi ini, untuk memfokuskan perhatian secara maksimal pada kota Mataram. Pasalnya, hanya Kota Mataram, satu-satunya di NTB masih dalam zona merah.
     
    "Penanganan Covid-19 di Mataram harus lebih aktif dan lebih ekstra, agar bisa keluar dari zona merah," tegas Wagub Rohmi, yang sehari sebelumnya sudah sidak ke tiga pasar tradisional di kota Mataram, yakni Pasar Kebin Roek, Pasar Cemara, dan Pasar Dasan Agung. 
    Hasil dari sidak tersebut, Wagub Rohmi menemukan masih banyak pelanggaran pada ketentuan protokol kesehatan Covid-19. Serta melihat pedagang serta pembeli masih kurang disiplin, banyak tidak bermasker.
     
    Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan NTB, dr Nurhandini Eka Dewi dalam keterangannya menyampaikan, per 7 Juli 2020, ada 11 orang positif Covid-19 di Kota Mataram, pasien sembuh sebanyak 17 orang dan meninggal sebanyak lima orang. Hal ini menjadikan Kota Mataram sebagai daerah yang tertinggi tingkat penyebaran Covid-19 di NTB.

    Penulis : Humas NTB

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Covid-19 Mataram NTB Protokol Kesehatan


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV