Pemilik Lahan Pasang Cermin Bentuk Protes di Objek Wisata Ceking - Beritabali.com

News

Pemilik Lahan Pasang Cermin Bentuk Protes di Objek Wisata Ceking

Selasa, 14 Juli 2020 | 18:00 WITA
cermin, objek wisata Ceking, pandemi Covid-19, pariwisata

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Sejumlah kaca cermin membuat silau pengunjung untuk melihat pemandangan objek wisata Ceking Rice Terrace, Kecamatan Tegallalang, Selasa (14/7). Tidak diketahui, siapa pemasang kaca cermin tersebut. 

Pilihan Redaksi

  • Dewan Tanya Soal Realisasi Pajak Gianyar Rendah, Ini Jawaban Bupati Mahayastra
  • Disperindag Provinsi Pantau Penerapan Normal Baru di Pasar Umum Gianyar
  • Normal Baru, Satpol PP Gianyar Pantau Protokol Kesehatan di Sejumlah Pasar
  •  
     
    Informasinya, pemasangan cermin tersebut sebagai bentuk protes pemilik lahan yang dijadikan view atau pemandangan. Diduga, pemilik lahan protes lantaran tidak dibayar selama pandemi Covid-19. Sebab, sebelumnya hal serupa pernah terjadi. Bedanya, dulu bentuk protes diutarakan dengan pemasangan seng. Baik seng maupun kaca cermin, sama-sama membuat silau mata yang memandang dari arah jalan raya. 
     
    Badan Pengelola Objek Wisata Ceking (BPOC) Bendesa Adat Tegallalang Drs Made Jaya Kesuma MM ketika ditemui mengakui memang menunda pembayaran kompensasi kerjasama. Penundaan tersebut karena selama Pandemi Covid-19, Objek wisata Ceking tutup. Dengan demikian, tidak ada penghasilan yang masuk. 
     
    "Alasan menunda pembayaran, mengingat pariwisata menurun tidak ada penghasilan. Maunya dibayar, tapi belum. BPOC sepakat akan dibayar. Tapi menunggu pariwisata buka," jelas Jaya Kesuma. 
     
    Pihaknya pun memastikan hal tersebut. "Hubungan kita bagus dengan yang di timur. Jadi kita akan tetap berusaha, sudah diprogramkan akan bayar," terangnya. 
     
    Sekedar diketahui, ada 7 pemilik lahan di sisi timur Ceking. Namun dari pantauan, jejeran cermin hanya ada di salah satu petak sawah. 
     
    Saat hampir bersamaan, DPRD Provinsi Bali melakukan peninjauan objek wisata di Tegallalang. Wakil Ketua DPRD Bali, Fraksi Demokrat Tjokorda Gede Asmara Putra Sukawati sempat melihat cermin tersebut. Senada dengan Bendesa, Tjok Asmara berharap pemilik lahan lebih sabar. Mengingat pandemi Covid-19 telah berdampak ada segala lini kehidupan. 
     
     
    "Semua bisa dibicarakan baik-baik. Terpenting adalah saling pengertian. Dalam suasana ekonomi saat ini, semua terdampak. Kalau memang perlu kami mediasi, kami siap," ujarnya.  

    Penulis : Kontributor Gianyar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Cermin Objek Wisata Ceking Pandemi Covid-19 Pariwisata


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV