Bupati Suwirta Kembali Tertibkan Pedagang Bermobil di Terminal Galiran - Beritabali.com

Informasi

Bupati Suwirta Kembali Tertibkan Pedagang Bermobil di Terminal Galiran

Minggu, 03 Mei 2020 | 20:50 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa dan Kepala UPT. Pasar Semarapura, I Komang Sugianta kembali melakukan penertiban terhadap para pedagang bermobil yang membandel dengan masih berjualan di Terminal Umum Galiran, Klungkung, Minggu (3/5).   

Pilihan Redaksi

  • Pandemi Covid-19, Stok Darah di PMI Klungkung Turun Hingga 90%
  • Klungkung Perpanjang Status Tanggap Darurat Hingga 30 Mei
  • Klungkung Terima Tombak dan Keris Pusaka dari Belanda
  • Penertiban dilakukan menyusul keluhan dari sejumlah pedagang di Pasar Umum Galiran tentang banyaknya pedagang bermobil dari luar daerah yang melakukan transaksi jual beli di terminal Galiran.   
    Bupati Suwirta menyampaikan bahwa tujuannya melakukan sidak ini dalam rangka menanggapi keluhan beberapa pedagang di pasar umum Galiran terkait adanya beberapa pedagang yang melakukan transaksi jual beli yang dilakukan diluar pasar dan untuk mengembalikan fungsi terminal menjadi tempat parkir dan drop barang ataupun penumpang yang menggunakan jasa angkutan umum. 
    Dalam pantauannya dilapangan Bupati Suwirta mendapati bahwa pedagang yang berjualan di terminal banyak yang berasal dari luar daerah. Maka terkait upaya Pemkab Klungkung dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus COVID-19 di Kabupaten Klungkung, Bupati Suwirta memerintahkan kepada Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa, Kepala UPT. Pasar Semarapura, I Komang Sugianta agar mulai besok, Senin (4/5) diadakan penertiban dan Bupati Suwirta sekaligus menghimbau kepada pedagang yang berasal dari zona merah COVID-19, untuk menjaga kesehatan selama berjualan di Pasar Umum Galiran dan mengikuti himbauan pemerintah dalam rangka memutuskan penyebaran Virus COVID-19.      “Pemerintah Kabupaten Klungkung tidak melarang para Pedagang untuk melakukan transaksi jual beli, tetapi lakukanlah hal tersebut dengan tertib dan sesuai pada tempatnya, ini terminal tempat parkir kendaraan dan tempat drop barang atau penumpang yang menggunakan jasa angkutan umum, bukan tempat untuk melakukan transaksi jual beli," ujar Bupati Suwirta.   
    Bupati Suwirta kemudian menugaskan kepada Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung untuk menertibkan para pedagang yang masih berjualan di areal terminal pasar umum Galiran, “Jika terdapat pedagang yang membandel maka akan diberikan tindakan tegas berupa tipiring,” ujarnya.  
    Bupati Suwirta juga mengimbau dan memberikan pengarahan para pedagang yang berjualan di pasar galiran Untuk mengikuti himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran COVID-19 yang mewabah di beberapa Kabupaten di Bali.  
    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Klungkung Putu Suarta. Selesai mengadakan sidak, ketika Bupati Suwirta kembali ke terminal umum Galiran, dirinya sangat marah, lantaran masih ada pedagang yang melakukan transaksi jual beli di terminal. Bupati Suwirta langsung meminta Satpol PP untuk menertibkan para pedagang tersebut. 

    Penulis : Humas Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pedagang Bermobil


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV