K3S Denpasar Sambangi 3 Anak Ditinggal Orang Tuanya di Ubung Kaja - Beritabali.com

Informasi

K3S Denpasar Sambangi 3 Anak Ditinggal Orang Tuanya di Ubung Kaja

Kamis, 11 Juni 2020 | 15:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar kembali melakukan donasi bersama UKM dan gerakan bersama masyarakat peduli dampak covid-19. Di koordinir Ketua K3S Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra, Wakil Ketua Ny. Antari Jaya Negara serta Ketua Dharmawanita Persatuan Denpasar Ny. Kerti Rai Iswara menyerahkan bantuan donasi kepada warga terdampak covid-19, Kamis (11/6). 

Pilihan Redaksi

  • Kelola Stress Saat Pandemi, Ini Kiat-kiat Selly Mantra
  • Beri Donasi, Ketua K3S Denpasar Sambangi Petugas di Pos Pintu Masuk Denpasar
  • Empat lokasi yang telah ditentukan dilaksanakan penyerahan bantuan yang juga tampak dihadiri Kadis Sosial Kota Denpasar, Made Mertajaya menyasar warga disabilitas, lansia dan warga terdampak yang tak tersentuh bantuan. 
    Berawal mengunjungi 20 orang disabilitas tuna netra di kawasan Jalan Tukad Irawadi Denpasar menyerahkan donasi bantuan sembako, makanan ringan hingga masker kain dari UKM. Lokasi selanjutnya rombongan K3S Denpasar bersama para donatur menuju lingkungan Busung Yeh Kangin, Kelurahan Pemecutan menyasar 10 masyarakat umum yang belum tersentuh bantuan. 
    Bersama perwakilan dari Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma PDAM Kota Denpasar menyerahkan paket sembako dan masker kain. Beranjak ke Desa Pemecutan Kaja, Ny. Selly Mantra, Ny. Antari Jaya Negara dan Ny, Kerti Rai Iswara menyerahkan bantuan sembako dan masker kain kepada 30 orang masyarakat yang belum tersentuh bantuan. Di Jalan Patih Nambil tim K3S dan para donatur mengunjungi keluarga almarhum Made Restina yang sempat viral di media sosial. 
    Dalam kesempatan tersebut Ny. Selly, Ny. Antari Jaya Negara, dan Ny. Kerti Rai Iswara sempat bertatap muka dengan tiga orang anak dari almarhum yang tinggal bersama kakeknya Ketut Parta serta neneknya Luh Ngebek di sebuah gubuk kecil kawasan Banjar Tulang Ampiang Ubung Kaja menerima paket sembako, masker kain, dan makanan ringan untuk anak-anak. 
    Ketua K3S, Ny. Selly Mantra mengatakan bahwa kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan para donatur melalui donasi yang kami gelar lewat media sosial. Gerakan bersama ini mendapat respon postif dari Perusahaan Daerah Denpasar, masyarakat peduli dan UKM di Kota Denpasar. Donasi berupa sembako, makanan ringan untuk anak-anak, hingga masker berhasil terkumpul dan terus kami melakukan pendataan dan segera melakukan penyerahan secara langsung. 
    Dalam penyerahan ini pula perlu diketahui satu keluarga yang sempat viral di media sosial dan kami mendapatkan informasi kediaman di kawasan Banjar Tulang Ampiang Ubung Kaja. Tiga orang anak ditinggal meninggal oleh ayahnya dan ditinggal tanpa sebab oleh ibu kandungnya serta saat ini anak tersebut diasuh oleh kekek dan neneknya. 
     
    Informasi viral ini kami bersama tim melakukan peninjauan dan kali ini kami turun langsung bersama Perbekel Desa Ubung Kaja, kadus/kaling banjar setempat menyerahkan bantuan sembako dan makanan ringan untuk anak-anak. Menurut Ny. Selly Mantra bantuan yang diserahkan kali ini tidak terlepas dari bantuan para pekerja pariwisata yang dirumahkan pada masa pandemi covid 19 ini yang beralih berwirausaha kuliner. 
    “Kami rangkul mereka dalam gerakan UMKM bersama melakukan endorse atau promosi gratis melalui akun Instagram saya serta bantuan ini langsung kami koordinasikan kepada Dinas Sosial Denpasar untuk turun bersama-sama menyerahkan kepada warga terdampak covid-19,” ujar Ny.Selly Mantra.

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : K3S Denpasar Donasi


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV