Swa Foto di Tebing Pantai, Pelajar SMA Hanyut Terhempas Ombak - Beritabali.com

News

Swa Foto di Tebing Pantai, Pelajar SMA Hanyut Terhempas Ombak

Kamis, 02 Juli 2020 | 12:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Ridwan Hafiz, 17 tahun, warga Dusun Mendawe Desa Kendaro Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat dilaporkan hilang akibat terhempas ombak di pantai Mekaki Kecamatan Sekotong, Rabu (1/6) siang. 

Pilihan Redaksi

  • 3 Pemuda Tewas Terseret Arus di Bali, Waspadai Gelombang Tinggi
  • Sepasang Remaja Jatuh dari Tebing di Pantai Bias Tugel
  • Berduaan di Pantai Jimbaran, Pemuda Tewas Terseret Arus
  • Korban yang masih berstatus pelajar SMA ini terseret ombak dan tenggelam, saat hendak ber-swa foto sendirian di tebing pantai. Kepala Badan Pertolongan dan Pencarian (Basarnas) Mataram, Nanang Sigit PH SIP MM melaporkan, peristiwa bermula ketika korban bersama tiga orang temannya hendak menuju rumah keluarganya di Salat Mekaki. Namun sebelum tiba di tujuan, korban bersama tiga temannya tersebut mampir di pantai Mekaki dan ber-swa foto sendirian di tebing pantai.
     
    "Mereka berangkat dari rumah sekitar pukul 10.00 WITA. Tapi sebelum sampai tempat tujuan ke rumah keluarganya, korban dan tiga temannya mampir di Pantai Mekaki," tutur Nanang Sigit. 
     
    Laporan yang diterima Basarnas dari Murdan Hadi, salah satu kerabat korban dan juga tiga rekan korban, saat kejadian tiba-tiba datang ombak besar. Dan langsung menyeret korban jingga ke tengah laut dan tenggelam.
     
    "Korban sempat berteriak minta tolong, namun tiga temannya tidak sanggup memberikan pertolongan. Karena kondisi ombak laut cukup besar," terang Nanang Sigit, meneruskan kronologi kejadian sesuai laporan yang diterima dari kerabat dan tiga teman korban.
     
    Setelah menerima laporan, Basarnas dengan tim SAR gabungan langsung diterjunkan menuju lokasi kejadian. Melakukan pencarian dengan membawa peralatan SAR air. Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas Mataram, TNI, Polri, BPBD, masyarakat dan nelayan setempat melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.
     
    Namun hingga pukul 22.50 WITA pencarian dilakukan, masih dengan hasil nihil. Cuaca yang kurang bersahabat, ombak yang cukup tinggi serta jarak pandang yang terbatas, menjadi kendala tim SAR gabungan. Hingga diputuskan pencarian dihentikan sementara.  
     
    "Korban belum  ditemukan, hasil masih nihil. Dan hari ini, Kamis tanggal 2 Juli pencarian kita lanjutkan lagi," ungkap Nanang, berharap pelajar SMA ini segera ditemukan oleh tim SAR gabungan.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Terhempas Ombak Pelajar SMA


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV