Gubernur Koster Sikapi Kasus Kerumunan di Kampung Jawa - Beritabali.com

News

Gubernur Koster Sikapi Kasus Kerumunan di Kampung Jawa

Selasa, 26 Mei 2020 | 17:30 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Gubernur Bali Wayan Koster menyikapi kasus kerumunan massa yang melanggar protokol kesehatan dan berpotensi penyebaran COVID-19 di Dusun Wanasari Kampung Jawa, Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar.

Pilihan Redaksi

  • Gubernur Koster Serahkan Bantuan Sembako bagi Warga Denpasar
  • Dewan Dorong Gubernur Koster Giatkan Sektor Pertanian Selain Pariwisata
  • Gubernur Koster Kucurkan Bantuan Pendidikan Rp38,2 M untuk Siswa dan Mahasiswa
  •  
    Menurutnya, terjadinya kerumunan massa pada tanggal 23 Mei 2020 pada saat sahur keliling merupakan peristiwa yang bersifat spontan dari anak-anak muda di wilayah tersebut. Dikatakan anak-anak muda yang ikut dalam acara tersebut sudah menyampaikan permohonan maaf melalui video kepada aparat penegak hukum dan masyarakat.
    Pihak Kepolisian dalam hal ini Polresta Denpasar telah melakukan proses dengan memanggil sejumlah orang yang terlibat dalam acara tersebut untuk dimintai keterangan, dan proses ini harus didukung bersama-sama.
    "Sebagai Gubernur, Saya mengimbau kepada semua pihak agar tidak mendramatisir dan mempolitisir peristiwa tersebut, dan tidak perlu mengait-ngaitkan dengan Upacara Ngaben di Desa Sudaji Kabupaten Buleleng, karena riwayat dua peristiwa tersebut memang berbeda," demikian dalam keterangan tertulisnya pada 26 Mei 2020.
    Pihaknya juga meminta kepada semua pihak agar tidak mengeluarkan pernyataan yang memojokan atau menyalahkan Aparat Penegak Hukum dan Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19, karena Aparat penegak hukum telah bekerja dengan baik, sangat kooperatif, dan mendukung kebijakan Gubernur selaku Ketua Gugus Tugas dalam penanganan COVID-19 di Bali. 
    Berkat sinergi, koordinasi, dan kerjasama yang baik tersebut, penanganan COVID-19 di Provinsi Bali dapat berjalan dengan disiplin, tertib, dan aman. Dalam penanganan COVID-19 di Provinsi Bali, yang telah menunjukkan hasil semakin baik.
    Dirinya mengimbau agar semua pihak secara bersama-sama membangun suasana yang kondusif dengan tidak saling menyalahkan, membuat polemik, tetapi justru harus mengembangkan sikap dan aksi nyata dengan semangat gotong-royong, bersama-sama Pemerintah dan masyarakat, agar pandemi COVID-19 bisa berakhir sesuai harapan Kita semua. 

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Koster Kasus Kerumunan Massa Kampung Jawa


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV