Cegah Transmisi Lokal Meluas, Rai Mantra Instruksikan Lebih Gencar Tes Massal - Beritabali.com

Informasi

Cegah Transmisi Lokal Meluas, Rai Mantra Instruksikan Lebih Gencar Tes Massal

Minggu, 21 Juni 2020 | 23:30 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Guna mencegah meluasnya  penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar akibat transmisi lokal, Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menginstruksikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 khususnya Dinas Kesehatan untuk mengambil langkah strategis dan tepat sasaran. Salah satunya adalah lebih gencar lagi melaksanakan tracking yang agresif dilanjutkan dengan tes massal

Pilihan Redaksi

  • Bertambah 13 Orang, Positif Covid-19 di Denpasar Kumulatif 361 Kasus
  • Gugus Tugas Covid-19 Gencarkan Pemantauan ke Pasar Desa di Denpasar
  • Bertambah 23 Orang, Positif Covid-19 di Denpasar Kumulatif 348 Kasus
  • "Kalau kasusnya belum ditemukan, tentu langkah penanganan dan pencegahan sulit dilaksanakan, tapi kalau sudah ditemukan, kita bisa lakukan langkah konkret baik penanganan maupun pun pencegahan," ujar Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra di Denpasar, Sabtu (20/6). 
    Lebih lanjut Rai Mantra yang didampingi Juru Bicara  GTPP Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan, sampai saat ini memang belum ada kebijakan atau formula pasti dan pas dalam penanganan Covid-19 ini. Namun demikian, segala upaya harus terus dilaksanakan sebagai bentuk intervensi pemerintah sehingga mampu menekan dan mengendalikan angka kasus Covid-19. 
    "Jadi kami intruksikan kepada GTPP untuk lebih gencar melaksanakan tracking dan tes masal harus digencarkan, terutama pada klaster klaster baru baik rapid maupun swab yang bisa memberikan gambaran penyebaran Covid-19 secara nyata, dari tes massal tersebut nantinya upaya pencegahan agar tidak terjadi transmisi lokal dapat dioptimalkan," terangnya. 
    Namun demikian, segala upaya pemerintah juga wajib mendapat dukungan masyarakat. Hal ini dapat secara sederhana dapat dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan masyarakat. Mulai dari wajib masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 
    "Jadi selama peningkatan kuantitas dan kualitas tes masal oleh GTPP, masyarakat diharapkan untuk jujur dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, baik saat bekerja, berniaga ataupun berkegiatan sehari-hari, dan semoga Covid-19 dapat segera diputus penyebaranya, dan seluruh pasien sembuh dan sehat kembali," kata Rai Mantra. 
    Seperti diketahui belakangan ini GTPP Denpasar begitu gencar melakukan tes baik rapid maupun swab test, sehingga secara statistik angka kasus covid 19 di Kota Denpasar keliatan meningkat tajam.  

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Denpasar Tes Massal


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV