Budidaya Benih Bening Lobster, Badung Siap jadi Fasilitator dan Mediator - Beritabali.com

Informasi

Budidaya Benih Bening Lobster, Badung Siap jadi Fasilitator dan Mediator

Minggu, 12 Juli 2020 | 21:20 WITA
Badung, Lobster, nelayan, Menteri Perikanan dan Kelautan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Pemerintah Kabupaten Badung siap menjadi Fasilitator, Mediator dan pada akhirnya menjadi Regulator bagi para nelayan di Badung terkait dengan penangkapan dan pembudidayaan Benih Bening Lobster (BBL). 

Pilihan Redaksi

  • Ketua TP PKK Badung Motivasi Kader Wujudkan Keluarga Sehat, Maju dan Mandiri
  • Upacara Panca Yadnya di Badung Tetap Terapkan Protokol Kesehatan
  • Normal Baru, Polres Badung Ancam Pelaku Kejahatan Tembak di Tempat
  •  
    Penegasan tersebut disampaikan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat rembug sosialisasi Benih Bening Lobster (BBL) bertempat di Ruang Pertemuan Rumah Jabatan Wakil Bupati, Sabtu (11/7). 
     
    Acara yang di prakarsai oleh Kepala Dinas Perikanan I Nyoman Suardana ini menghadirkan Dino Dinata seorang pakar Penangkaran dan pemeliharaan Benih Bening Lobster (BBL) dari PT. Alam Laut Agung yang sudah malang melintang di dunia perlobsteran di perairan Indonesia serta diikuti oleh para Kelompok Nelayan se-Badung.
     
    Lebih lanjut Wabup Suiasa mengatakan Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi dan mendukung langkah- langkah positif Dinas Perikanan yang memprakarsai pertemuan seperti ini, dimana para bendega, nelayan dapat saling bertatap muka dengan pemerintah apalagi bisa menghadirkan pakar pembudidayaan, penangkaran dan ahlinya penangkapan Lobster. 
     
    “Dalam hal ini tentu pemerintah Kabupaten Badung nantinya dapat memfasilitasi dan memediasi kepentingan-kepentingan masyarakat nelayan terkait apa yang bisa kami lakukan dengan kebijakan-kebijakan untuk para nelayan di Kabupaten Badung. Sebagai mediator bagaimana kami di pemerintahan bisa memediasi kepada pihak-pihak yang paham untuk itu. Karena ini resiko hukumnya sangat tinggi dan harus disah-kan oleh Menteri Perikanan dan Kelautan. Kami tidak ingin para nelayan Badung terjebak oleh pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab dan ini semua harus legal,” tegasnya. 
     
    Untuk itu Suiasa berharap dengan kehadiran Direktur PT. Alam Laut Agung, Dino Dinata dapat sharing dan menggugah minat para nelayan Kabupaten Badung untuk mengembangkan dalam penangkapan hasil laut dalam hal ini penangkapan BBL di laut Badung yang punya potensi besar dalam menghasilkan Benih Bening Lobster yang senang hidup dilaut yang berpasir. 
     
    “Tentu dengan penanganan yang baik ini bisa memberikan rejeki lebih di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini. Benih Bening Lobster yang tumbuh berkembang sangat baik di wilayah Mengwi sampai Kuta Selatan," jelasnya.  

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Badung Lobster Nelayan Menteri Perikanan Dan Kelautan


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV