Koster: Jembrana Diarahkan Jadi Kawasan Industri Pabrik Motor Listrik dan Panel Surya - Beritabali.com

Ekbis

Koster: Jembrana Diarahkan Jadi Kawasan Industri Pabrik Motor Listrik dan Panel Surya

Jumat, 29 Mei 2020 | 17:35 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Wilayah Jembrana yang sebelumnya dimanfaatkan untuk perkebunan akan dikembangkan menjadi wilayah industri yang salah satunya mendukung implementasi energi bersih seperti pabrik perakitan kendaraan listrik berbasis baterai yang sebelumnya sudah dibuat Pergub No 45 dan 48 Tahun 2019 dan pabrik panel surya.

Pilihan Redaksi

  • Gubernur Koster Sikapi Kasus Kerumunan di Kampung Jawa
  • Gubernur Koster Serahkan Bantuan Sembako bagi Warga Denpasar
  • Dewan Dorong Gubernur Koster Giatkan Sektor Pertanian Selain Pariwisata
  • Hal ini terungkap saat Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra merilis Perda No. 3 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Perda No 16 Tahun 2009 Tentang RTRW Provinsi Bali Tahun 2009-2029 di Rumah Jabatan Gubernur di Jayasabha, Denpasar, Jumat (29/5/2020). 
    Rencananya kendaraan listrik yang dirakit di Bali tersebut selain untuk pasar lokal juga dipasarkan ke luar daerah. "Industrinya sangat berkepentingan dan berkeinginan untuk membangun di Bali karena Bali satu-satunya daerah yang mempunyai Pergub tentang kendaraan listrik berbasis baterai," katanya.
    Selanjutnya, masih berkaitan dengan listrik dan sebagai penerapan dari Pergub Bali Energi Bersih, Gubernur Koster mengatakan Jembrana juga akan dipusatkan juga untuk pembuatan panel surya selain saat ini di Jawa Barat yang mampu memproduksi 70 ribu unit. Nantinya penggunaan panel surya akan ditempatkan di rumah, kantor-kantor, fasilitas pariwisata dan fasilitas lainnya.  
     
    "Karena permintaan kebutuhan yang meningkat, maka akan dibangun pabrik panel surya di Bali. Jadi Industri panel surya akan dibangun di Jembrana," tandasnya.
    Prospek Jembrana yang diarahkan sebagai kawasan industri di Bali, menurut Koster bertujuan untuk meningkatkan nilai ekonomi Bali, membuka lapangan kerja baru, dan meningkatkan pendapatan asli daerah baik di provinsi maupun di kabupaten. "Itu yang menurut saya sangat strategis untuk pembangunan Bali kedepan," sebutnya.  

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Koster Jembrana Industri


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV