Diserahkan ke Presiden, Golkar Bali Rancang Strategi Ekonomi Pasca Pandemi - Beritabali.com

Politik

Diserahkan ke Presiden, Golkar Bali Rancang Strategi Ekonomi Pasca Pandemi

Jumat, 29 Mei 2020 | 20:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
DPD Partai Golkar Bali sedang merancang konsep untuk memperbaiki ekonomi yang sedang terpuruk dengan merancang rumusan hasil Focus Group Discussion (FGD) yang membahas 'Strategi Pembangunan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19'.

Pilihan Redaksi

  • Pilkada Serentak Diadakan 9 Desember 2020 dengan Protokol Kesehatan
  • Golkar Bali Bentuk Satgas Bantuan Hukum Covid-19, Apa Tugasnya?
  • "Minggu depan akan di-seminarkan dan akan difinalkan, hasil draft itu akan diserahkan ke Presiden, Ketua Umum, Gubernur, Bupati, Wali Kota," kata Ketua DPD Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, Jumat (29/5/2020) saat pembagian 40.000 paket sembako bagi Satgas Covid-19 di desa-desa seluruh Bali di Wantilan DPD Golkar Bali, Denpasar.
    Lebih lanjut, kata dia, upaya ini sebagai sikap Golkar Bali yang tidak diam menunggu perubahan tetapi harus adaptif dengan perubahan. "Kuncinya adalah kreatifitas dan inovasi, dan Partai Golkar sudah mulai ini," sebutnya.
    Menambahkan, Gde Sumarjaya Linggih (Demer) menekankan persiapan kader untuk menuju ke era new normal setelah pandemi covid-19 melandai dengan memberdayakan ekonomi melalui seminar-seminar untuk menghadapi kondisi dunia yang saat ini dinilai sangat berat.
    Donasi Paket Sembako
    Terkait donasi paket sembako, Demer yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini mengapresiasi langkah Ketua Fraksi dan DPD di Bali. Kendati sumbangan tidak mungkin mampu mencakup seluruh masyarakat yang memerlukan bantuan dan dipastikan banyak yang kecewa karena sebagian tidak memperoleh, upaya ini setidaknya mampu memperkecil perluasan penyebaran virus corona.
    "Ibaratnya seperti cahaya lilin di ujung terowongan yang besar, setidaknya langkah kecil partai Golkar ini bisa mengarahkan masyarakat menuju jalan keluar dari persoalan bangsa," ungkapnya.
    Senada dengan Demer, Sugawa Korry menuturkan walau bantuan ini tidak sebesar yang diharapkan, pihaknya berharap bisa maksimal karena di Golkar diajarkan jika bangsa sedang menghadapi permasalahan, para kader harus berpegang dan mengimplementasikan pada doktrin partai Golkar, yaitu karya dan kekaryaan, karya nyata yang terbaik bagi bangsa. 
    "Selain itu berpandangan pada platform partai Golkar ketujuh disebutkan para kader harus mengedepankan kesetiakawanan sosial dan soliditas nasional ketika menghadapi persoalan, dan Kita tahu bahwa covid-19 ini adalah persoalan bangsa bahkan dunia," ujarnya.
    Diakuinya, dasar kegiatan ini adalah bahwa kesadaran partai Golkar bahwa tidak ada yang abadi di dunia selain perubahan. Dan Covid-19 ini, lanjutnya merupakan wahana yang mengarah ke perubahan itu. "Sikap para kader Golkar adalah tidak menghindari perubahan itu, melainkan harus adaptif dengan perubahan," tekannya.
    Bantuan sembako yang menyasar Satgas Covid-19 di desa-desa ini menurutnya dinilai sangat tepat karena mereka selama ini dianggap belum tersentuh oleh bantuan dari pemerintah, padahal mereka termasuk garda depan yang memerangi virus corona di masyarakat.  
    "Bantuan sembako bagi masyarakat terdampak tetap ada batas dan persyaratan yang tidak mungkin menyentuh semua masyarakat seperti Satgas Covid-19 di desa adat karena aturan memang tidak diperbolehkan maka disanalah Golkar masuk," katanya. 
    Disamping paket sembako, Golkar Bali sedang merencanakan untuk menggalang kegiatan untuk donor darah untuk ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) yang mulai menipis saat pandemi Covid-19. Sebelumnya DPD Golkar Bali sudah menggelontorkan bantuan 100 ribu masker dan hand sanitizer serta kelengkapan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis seluruh Bali. 

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Golkar Bali Ekonomi Pasca Pandemi Presiden


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV