Sampel Darah Sapi Kurban Sumbangan Presiden Jokowi Diperiksa di Bali - Beritabali.com

News

Sampel Darah Sapi Kurban Sumbangan Presiden Jokowi Diperiksa di Bali

Kamis, 30 Juli 2020 | 23:00 WITA
Jokowi, Sapi, Bali, NTB

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Sapi terberat di Indonesia berbobot 1,3 ton yang dibeli oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dari seorang peternak di Dusun Lendang Batu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dipastikan akan digunakan sebagai hewan kurban pada perayaan hari Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7). 

Pilihan Redaksi

  • Sampel Darah Sapi Kurban Sumbangan Presiden Jokowi Diperiksa di Bali
  • 32 Hewan Kurban di Gianyar Siap Dipotong dengan Protokol Covid-19
  • Presiden Jokowi Beli 2 Sapi Seberat 1 Ton Lebih dari Peternak Lotim
  • Kodam, Lanal Denpasar, dan Lanud IGNR Bagikan Ribuan Kantong Daging Kurban
  • Sapi jenis Simenntal ini sebelumnya sudah menjalani cek kesehatan dan uji sampel darah di Balai Besar Veteriner, Dinas Kesehatan Hewan Provinsi Bali.
    Sekretaris  Dinas Peternak dan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Iskandar Zulkarnain SPt M Si, dikonfirmasi Kamis (31/7) mengatakan, sesuai hasil pemeriksaan  oleh Balai Besar Veteriner di Bali, dan dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI yang memastikan tidak ada gangguan penyakit, sapi sumbangan presiden Jokowi kemudian dibawa ke Masjid Islamic Center.  
    Islamic Center yang berada di Jalan Udayana Kota Mataram ini akan menjadi tempat penyembelihan sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi tersebut.
    "Baru tadi, hari ini (Kamis, 31/7 red) dibawa ke Islamic Center. Kemungkinan pak Setda Provinsi NTB mewakili Gubernur yang akan hadir dan akan membagikan kepada masyarakat," kata Iskandar Zulkarnain. 
    Diinformasikan juga oleh Iskandar, bahwa Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian akan hadir pada acara penyerahan sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi ini. 
    "Jadwal penyembelihan sesuai informasi Kepala Islamic Center, Sabtu tanggal 1 Agustus pukul 09.00 WITA," jelas Iskandar.
    Haji Herman, pemilik sapi terberat di Indonesia berbobot 1,3 ton ini mengaku bangga, karena ternak miliknya dibeli oleh Presiden Jokowi. 
    "Sejak jaman Presiden SBY, sapi milik peternak lokal selalu dibeli oleh Presiden," ungkap Haji Herman, yang sudah empat tahun memelihara sapi Simenntal tersebut hingga berbobot 1,3 ton.  
    Agar kesehatan sapi pesanan Presiden Jokowi tersebut terjaga, Haji Herman selalu memberikan makanan alami tanpa konsentrat seperti rumput gajah, pohon pisang, jagung dan nangka sesuai spesifikasi staf Kepresidenan. 
    Sapi pilihan Presiden Jokowi ini juga ada dalam pengawasan Dinas Peternak dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lombok Timur yang secara rutin selalu melakukan cek kesehatan.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Jokowi Sapi Bali NTB


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV