Terkesima di Kerta Gosa, Koster: Baru Pertama Disini, Kalau Lewat Sering - Beritabali.com

News

Terkesima di Kerta Gosa, Koster: Baru Pertama Disini, Kalau Lewat Sering

Kamis, 09 Juli 2020 | 16:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Gubernur Bali, I Wayan Koster, Kamis (9/7/2020) dibuat terkesima dengan bangunan-bangunan peninggalan kerajaan Klungkung, di objek wisata Kerta Gosa setelah hancur pada perang Puputan Klungkung tahun 1908 silam. 

Pilihan Redaksi

  • Gubernur Koster Tinjau Kesiapan Normal Baru di Bali Safari
  • Gubernur Koster Sebut Pandemi Covid-19 "Gering Agung"
  • Gubernur Koster Terima Bantuan 500 Paket Bahan Pangan
  • “Baru pertama kali saya kesini, masuk maksudnya, kalo lewat sering, ternyata luar biasa, dan patut dilestarikan terlebih kata pak Bupati tadi ini adalah andalan di Klungkung khusus untuk daratan, protokol kesehatan juga sudah siap dan ini memang benar-benar sudah siap, walaupun Wisman baru bisa masuk tanggal 11 September,” kata Gubernur Bali I Wayan Koster, didampingi Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam lawatannya mengunjungi obyek wisata sebagai tanda dibukanya kehidupan tatanan era baru atau new normal untuk Pulau Bali yang dimulai hari ini.
    Sambil berjalan satu persatu obyek wisata dibuka. Kelengkapan sarana untuk wisatawan seperti tempat cuci tangan, tanda jaga jarak, hingga penyiapan maskerpun terus dipersiapkan, hingga pariwisata benar-benar pulih dengan dibuka penuh pada sebelas september nanti untuk wisatawan asing. Sementara saat ini baru untuk wisatawan lokal dan domestik dibuka pada 31 juli.
    Didampingi Bupati I Nyoman Suwirta, melihat-lihat mulai dari kawasan taman monumen puputan, diorama puputan Klungkung, obyek Kerta Gosa, hingga Museum Semarajaya.  
    “Untuk promosi pariwisata sementara masih menggunakan online dulu, bisa langsung posting trus diiklankan biar besar bahwa Bali sudah buka dan hotel bisa di-booking untuk dikunjungi mulai 11 September,” katanya.
    Sementara Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengaku objek wisata utamanya di Daratan Klungkung mulai dari Kertagosa, Goa Lawah dan Goa jepang sudah siap. 
    “Untuk nusa saya cek lagi, karena banyak yang dikelola perorangan namun pemerintah wajib tetap hadir untuk membantu protokol kesehatannya, dan untuk promosi sudah jelas dan dilakukan melalui promosi di media sosial,” terangnya.   

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Koster Klungkung Kerta Gosa Era Baru


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV