Tawarkan Obat Corona, Nyoman Subamio Siap Dipenjara Jika Pasien Tak Sembuh - Beritabali.com

News

Tawarkan Obat Corona, Nyoman Subamio Siap Dipenjara Jika Pasien Tak Sembuh

Kamis, 04 Juni 2020 | 09:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Viral seorang herbalis, warga Desa Bangun Rejo, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan bernama Nyoman Subamio menawarkan obat virus corona yang diberi nama Mio Kopi yang dijamin bakal menyembuhkan pasien covid-19.

Pilihan Redaksi

  • WHO Ultimatum Indonesia untuk Stop Gunakan Obat Malaria bagi Pasien Corona
  • Peneliti Temukan Jenis Ganja Obati Infeksi Virus Corona
  • Dalam berita yang ditayangkan Radar Lampung TV itu, ia bahkan meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bisa menerima obat tersebut dan siap dipenjara jika obat yang ditawarkannya itu tidak menimbulkan efek sembuh bagi pasien terinfeksi corona. 
    "Saya hanya hanya butuh 7 hari saja pak Presiden untuk membuktikan kedahysatan dan mujarab obat Mio kopi ini dan saya jamin mukjizat obat ini 100% tanpa efek samping dan saya siap dipenjara jika ini tidak terbukti pak Presiden," tandasnya dikutip dalam pernyataan pemberitaannya.
    Seperti dikutip dari Lampungtelevisi.com, ternyata saat wabah virus corona merebak sebulan lalu, Subamio mengaku mendatangi kantor presiden dan meminta bertemu dengan Joko Widodo. Tapi, penjaga di depan sudah menolaknya. Subamio diminta kembali, untuk masuk istana harus membuat janji atau berkirim surat dulu.
    Ia juga sempat mendatangi lagi kantor Kemenkes, tujuannya ingin bertemu menteri Kesehatan atau pejabatnya. Ia hendak menawarkan satu alternatif untuk mengobat virus corona. Lagi-lagi maksudnya ditolak penjaga kantor. 
    Saat di Lampung, ia mendatangi lagi pejabat di Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandarlampung. Tujuannya sama dan tetap ditolak. Tak berhenti di situ, Subamio mendatangi sekali lagi ke tim gugus tugas penanganan Covid-19 Lampung Selatan. Upayanya tetap nihil.
    Dalam wawancaranya, ia mengatakan obat alternatifnya diyakini bisa menyembuhkan pasien virus corona. Ia sudah menggunakannya sejak dua tahun silam untuk mengobati warga yang sakit pilek, batu, atau asma. Dan obatnya itu diklaim mujarab.
    Ia menegaskan penawaran bantuannya itu bukan untuk komersial, semata-mata karena ingin membantu menyembuhkan pasien virus corona. Tapi, sampai saat ini tidak ada yang memercayainya. Subamio sejak awal berniat menjadi relawan penanganan virus, bahkan rela tak diberi imbalan apapun.  

    Penulis : Media Network

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Obat Virus Corona Jokowi Mio Kopi


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV