Pemkab Tabanan Beri Bantuan Paket Tanaman Pangan di 17 Desa - Beritabali.com

Informasi

Pemkab Tabanan Beri Bantuan Paket Tanaman Pangan di 17 Desa

Sabtu, 06 Juni 2020 | 16:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsanya sendiri. Begitupun dengan Pemkab Tabanan, dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila dan sekaligus menyambut Bulan Bung Karno, secara intens menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Pilihan Redaksi

  • Program ASN Tabanan Peduli Serap Hasil Pertanian dan UMKM
  • Gelombang Laut Tinggi di Tabanan, Nelayan Selamatkan Jukung
  • Bupati Eka Serahkan Bantuan di Vihara Dharma Cattra Tabanan
  • Kali ini bertempat di Kantor Desa Pujungan, Pupuan, Tabanan, Sabtu (6/6), Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti yang diwakili Sekda I Gede Susila menyerahkan bantuan Tabanan Serasi Family Farming kepada masyarakat Desa Pujungan yang rentan miskin termasuk DTKS dan non DTKS yang terdampak Covid-19 yang tidak mendapat bantuan di Kabupaten Tabanan.
    Bantuan berupa paket tanaman pangan terdiri dari 20 bibit tanaman dan satu paket budidaya ikan lele dalam ember diserahkan secara simbolis oleh Sekda I Gede Susila kepada perwakilan masyarakat yang terdampak. Sesuai data ada sebanyak 22 KK yang mendapat bantuan tersebut.
    Turut hadir pada kesempatan tersebut perwakilan Forkopimda Tabanan, salah satu anggota DPRD Kab. Tabanan, beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Instansi Vertikal dan BUMD Tabanan, serta Perbekel dan tokoh masyarakat setempat.
    Bupati Eka yang dalam sambutannya dibacakan oleh Sekda I Gede Susila mengatakan memmasuki era New Normal di Tabanan, ajaran Tri Sakti Bung Karno yang meliputi berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan sangat relevan diterapkan dalam membangun Tabanan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. 
    Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat Tabanan untuk meneladani keberanian, kecerdasan dan semangat Bung Karno sebagai Bapak Proklamator dan penggagas lahirnya Pancasila serta mengamalkan nilai-nilai ideology Pancasila.
    Disamping itu, penyerahan bantuan Tabanan Serasi Family Farming ini dikatakan pihaknya adalah untuk mendorong masyarakat agar mampu membangun kedaulatan pangan melalui ketahanan ekonomi masyarakat dan kemandirian pangan. Dengan sasaran Desa yang rentan rawan pangan.
    Pihaknya berharap, masyarakat mampu memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan sekitar yang kosong dengan berbagai jenis tanaman untuk konsumsi keluarga. “Sehingga bisa mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan ditingkat rumah tangga yang akan mewujudkan kesejahteraan keluarga,” tegas pihaknya.
    Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tabanan Dewa Ayu Putu Sri Budianti mengatakan penyerahan Paket Tabanan Serasi Family Farming ini bukan hanya di Pujungan saja, melainkan kepada 1.000 masyarakat di Kabupaten Tabanan yang terdampak Covid-19.
    Ia menjelaskan dasar hukum dari kegiatan ini adalah Perbup Tabanan nomor 10 Tahun 2020 tentang paket kebijakan pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 dan dokumen pelaksana perubahan anggaran satuan kerja perangkat daerah (DPPA) No. 2.03 01 01 15. Dengan tujuan mewujudkan ekonomi yang berdikari melalui ketahanan ekonomi dan kemandirian pangan masyarakat.
    “Sasaran masyarakat yang terdampak Covid-19 yang belum mendapat bantuan di 17 Desa yang rentan rawan pangan di Kabupaten Tabanan,” imbuhnya.   

    Penulis : Humas Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pemkab Tabanan Paket Tanaman Pangan


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV