Suastini Koster Ikut Memanen Padi Bersama Petani di Tabanan - Beritabali.com

News

Suastini Koster Ikut Memanen Padi Bersama Petani di Tabanan

Selasa, 09 Juni 2020 | 22:15 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Kemeriahan panen raya di Subak Aseman 5B di Desa Tegal Mengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan pada Selasa, (9/6) tampak berbeda kehadiran istri Gubernur Bali, Ni Putu Putri Suastini. Ia yang akrab disapa Putri Koster ini pun ikut memanen padi bersama dengan petani di subak tersebut.   

Pilihan Redaksi

  • Jelang New Normal, Putri Koster Ingatkan Pentingnya Disiplin Protokol Kesehatan
  • Putri Koster Hadiri Kegiatan Warung Kaget di Buleleng
  • Putri Koster Sumbang Beras di Desa Kendran Gianyar
  • “Ini bukan hal yang baru, sejak kecil saya hidup di kawasan pedesaan di Badung,” katanya.   
    Panen raya ini dilakukan di lahan seluas 85 hektare. Mulai dari memotong padi hingga menggilingnya, Suastini Koster bersama dengan petani tapak larut dalam kegiatan panen ini.   
    “Ingin membangkitkan etis kerja perempuan Bali, mereka bisa saling membantu dengan suami dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga,” ujarnya.    
    Meski dalam suasana pandemi Covid-19, Suastini Koster mengingatkan masyarakat jangan panik sehingga tidak produktif. Ia mengimbau masyarakat sebisa mungkin memenuhi kebutuhan pangannya sendiri. Mulai dari pekarangan rumah hingga kembali turun ke sawah untuk memanen padi.   
    Dalam kesempatan itu , Ia juga dikukuhkan menjadi pembina sekaa manyi di Desa Tegal Mengkeb. Wakil Bupati Tabanan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, I Komang Gede Sanjaya menyebutkan, kegiatan panen raya di Subak Aseman 5b Desa Tegal Mengkeb didengar oleh Suatini Koster dan menyatakan ingin ikut berpartsipasi.  
    “Dari pengurus DPC juga akan membeli hasil panen dan disalurkan kembali ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Sanjaya.    
    Selain itu, kegiatan ini juga untuk memperingati bulan Bung Karno pada Juni 2020. Dimana merupakan bulan kelahiran sang proklamator. Subak Aseman di Desa Tegal Mengkeb merupakan kawasan subak terluas di Bali. Namun, hampir sebagian besar kawasan sawah di subak ini merupakan sawah tadah hujan dan hanya bisa sekali setahun di tanami padi. 

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Putri Koster Panen Raya Tabanan


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV