Diapresiasi, Perhatian Pemerintah Bagi Rakyat Papua - Beritabali.com

News

Diapresiasi, Perhatian Pemerintah Bagi Rakyat Papua

Selasa, 16 Juni 2020 | 14:45 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Perhatian pemerintah pusat era Presiden Joko Widodo terhadap di Provinsi Papua diakui sudah sangat dirasakan. Orang Tua Angkat Mahasiswa Papua dan NTT, Universitas Warmadewa, Dr. Toto Nurasto yang juga Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Warmadewa Dr.Toto Nurasto, menilai sudah banyak capaian pemerintahan  saat ini. 

Pilihan Redaksi

  • Presiden Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Hati-hati Terapkan New Normal
  • Presiden Jokowi: Tidak Perlu Tergesa-gesa Buka Destinasi Wisata
  • “Perhatian pemerintah Jokowi saat ini terhadap Papua harus diakui, banyak pembangunan sudah dilakukan baik itu Infrastruktur maupun pembangunan SDM,” ungkap Dr.Toto. 
     
    Seperti penyeragaman BBM,  pembangunan jalan Trans Papua, dan pemberian beasiswa melalui program Adik Papua maupun program beasiswa lainnya hal tersebut harus tetap di kawal. 
    “Di era sebelumnya selalu terjadi disparitas harga BBM yang tajam di Papua dibanding daerah lainnya. Namun di era Presiden Jokowi ini sudah diseragamkan. Terlepas masih terdapat masalah, tentu setiap daerah ada masalah, tetapi yang dilakukan pemerintah saat ini harus diakui ada manfaatnya bagi masyarakat Papua,” ungkapnya kembali.
     
    Salah satu program yang dilakukan pemerintah dengan memberikan beasiswa kepada putra putri Papua untuk belajar di perguruan tinggi, “Di kampus kami, Universitas Warmadewa terdapat 110 anak Papua yang belajar, dan saya kebetulan karena kedekatan secara emosional saya diminta sebagai orang tua angkat Mahasiswa Papua dan NTT di Warmadewa,” tutur Dosen Ilmu Politik ini. 
     
    Sebagai bagian dari program pemerintah untuk Papua, Dr.Toto berharap mahasiswa Papua tetap semangat menyelesaikan studinya. “Kami harap anak-anak kami yang dari Papua tetap semangat menyelesaikan Studinya di Warmadewa,” jelasnya kembali.
     
    Mahasiswa Papua yang belajar di Universitas Warmadewa juga dikenal baik dan mengikuti proses perkuliahan di kampus tersebut dengan baik. “Mereka anak-anak kami yang dari Papua menjalani kuliah dengan baik, memang saat ini mereka masih di Papua karena Covid-19, kami harap segera kembali ke Bali,” jelasnya. 
     
    Para Mahasiswa yang belajar di Universitas Warmadewa menurut Dr.Toto mengapresiasi kinerja pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini. “Dari komunikasi yang kami lakukan, mereka anak-anak kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pemerintah di bawah Presiden Jokowi, terhadap perhatian dan pembangunan yang sudah dilakukan,” pungkasnya.
     
    Salah seorang pengurus Paguyuban Mahasiswa Dewata  Sorong dan NTT, Vladimir Johan, mengakui di era pemerintahan Presiden Jokowi saat ini, masyarakat Papua lebih sejahtera. “Masyarakat Papua saat ini sudah lebih mudah membuka akses antar Kabupaten, banyak jalan dibangun, bahan bakar yang dulu mahal kini sudah sama harganya, ini saya kira sudah adil,” ungkap Johan.

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Joko Widodo Papua Mahasiswa


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV