Curi Ratusan Juta Uang Majikan, Waria di Ubud Diamankan - Beritabali.com

Hukrim

Curi Ratusan Juta Uang Majikan, Waria di Ubud Diamankan

Rabu, 05 Agustus 2020 | 19:00 WITA
waria, Ubud, mencuri uang, warga asal Jepang

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Polsek Ubud amankan seorang laki-laki berperawakan wanita (waria), I WS, 31, alias Ari Dewi. 

Pilihan Redaksi

  • Sindikat Pencuri Traktor di Jembrana Terancam 7 Tahun Penjara
  • 3 Maling Lintas Pulau Jual Hasil Traktor Curian ke Luar Bali
  • Waria asal Banjar Penestanan Kelod, Desa Sayan, Kecamatan Ubud ini terbukti bersalah mencuri uang majikannya, seorang WNA Jepang bernama Fusako Ishii. Terungkap, pelaku yang bekerja sebagai asisten rumah tangga panggilan ini mencuri sebanyak dua kali. 
    Aksi pertama dia berhasil mengambil 58 lembar mata uang Yen pecahan 10.000. Kesempatan kedua kembali berhasil mengambil 48 lembar mata uang Yen pecahan 10.000. Jika dirupiahkan, total pelaku mengambil sekitar Rp146 juta. Hanya saja, hingga tertangkap waria tamatan SMP ini tidak mengaku mencuri sebanyak itu. 
    Kapolsek Ubud AKP Gde Sudyatmaja Rabu (5/8) kemarin mengatakan aksi pencurian ini pertama kali terjadi pada 21 Juli lalu. Kala itu korban yang tinggal pada salah satu  akomodasi seputaran Kelurahan Ubud ini meninggalkan rumah dengan lupa membawa tas. 
    Nah, dalam keadaan kamar tidak terkunci itu lah, pelaku yang bekerja membersihkan kamar korban, justru memanfaatkan kesempatan untuk mengambil uang Yen milik warga asal Jepang ini. 
    "Saat pulang korban tahu pelaku ini sudah membersihkan kamarnya, namun kala itu ia tidak sadar bila pelaku ini telah mencuri," kata Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Polsek Ubud IPTU I Wayan Gede Mudana dan Kasubbag Humas Polres Gianyar Iptu Ketut Suarnata.
    Dikatakan, korban baru menyadari kehilangan uang itu pada beberapa hari kemudian, yakni Sabtu 25 Juli. Berselang 3 hari, WNA Jepang ini kembali kehilangan uang. Geram dengan aksi pencurian ini korban akhirnya melapor ke Mapolsek Ubud pada (1/8). Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. 

    Penulis : Kontributor Gianyar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Waria Ubud Mencuri Uang Warga Asal Jepang


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV