Kreativitas Seni di Bali Era Baru Kembalikan Bali pada Jati Dirinya - Beritabali.com

Informasi

Kreativitas Seni di Bali Era Baru Kembalikan Bali pada Jati Dirinya

Sabtu, 20 Juni 2020 | 14:20 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Ke depannya, Ny Putri Koster berharap agar kreativitas seni kita menjadi kreativitas seni di Bali Era Baru. Bali yang kembali pada jati dirinya, Bali yang kembali pada tatanan lamanya, Bali yang sujatinya Bali, Bali yang orang-orangnya adalah para seniman. 

Pilihan Redaksi

  • Tatanan Bali Era Baru Diawali Upacara Yadnya Saat Purnama Kasa 5 Juli
  • New (Bali Era Baru) Normal?
  • Belum New Normal, Bali Lebih Mengarah ke Tatanan Bali Era Baru
  • Seniman Bali tidak hanya menghasilkan karya, tapi juga mengolah jati dirinya dan memiliki taksu. Ny Putri Koster berpesan untuk para generasi muda yang baru masuk ke dalam dunia sastra atau seni bidang apapun untuk terus tekun dan tidak meninggalkan tradisi keaksaraan yang ada. Seniman yang akrab dipanggil Bunda Putri ini juga meminta generasi muda untuk rajin mendengar, karena ketika kita rajin mendengar maka memori kita akan penuh, sehingga kita mampu mengucap dengan baik dan benar. 
    Karenanya, rajin-rajinlah membaca, karena dengan membaca memori kita akan terisi sehingga kita mampu menulis dengan baik dan benar, apa yang ada dalam hati dan pikiran. Dari sana kita beranjak menjadi seniman yang berkreasi tinggi. Di akhir arahannya, Ny Putri Koster mengajak para seniman lewat kemampuan berkesenian terus dapat berkreasi di bidang seninya masing masing untuk tetap bisa menjaga imun dan iman, sehingga pada akhirnya bisa melewati wabah Covid-19 ini dengan aman dan sampai pada waktunya kita bisa berkarya seperti sedia kala. 
    Ny Putri Koster juga mengajak para peserta webinar untuk terus mematuhi imbauan serta anjuran pemerintah. Harus disiplin dan jangan ‘bengkung’ serta patuh pada protokol kesehatan yang ada karena virus ada di mana-mana. Webinar juga menghadirkan dua narasumber lainnya yaitu Putu Fajar Astawa serta Prof Dr I Nyoman Darma Putra MLit, serta diikuti oleh Rektor Universitas Udayana Prof AA Raka Sudewi serta Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana Dr Made Sri Satyawati SS MHum.  
    Webinar yang berlangsung sekitar tiga jam itu mendapat antusias yang luar biasa dari sekitar 150 peserta yang terdiri atas para tokoh seniman dan sastrawan, baik dari Bali maupun luar Bali. Kegiatan juga diisi dengan sesi tanya jawab serta pembacaan puisi oleh Ny Putri Koster.

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bali Era Baru Kreativitas Seni


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV